About Me




Siapakah Sashy ?



Sashy adalah food blogger Indonesia yang berdomisili di Bali. Pemilik nama lengkap Ni Luh Ketut Sukarniasih ini sudah suka memasak sejak masih kecil. Kecintaannya terhadap dunia memasak bisa dibilang tercipta karena Sashy kecil suka membantu sang Ibu yang memiliki warung makanan siap saji. Setiap hari, anak itu membantu menyiapkan dagangan hingga memasak. Tak disangka, hal itu yang kemudian menjadi passionnya hingga saat ini.

Agar bisa menumpahkan segala hal yang berbau tentang kuliner, pada tahun 2012 Sashy kemudian merintis blognya www.sashylittlekitchen.com. Niat awal membuat blog sebenarnya hanya untuk sekadar menyimpan resep, dikarenakan setiap kali menulis resep di buku catatan selalu saja hilang entah ke mana. Dari sana Sashy mengawali terjun ke dunia blogging dengan bergabung bersama beberapa komunitas online yang menjadi fase awal tumbuh dan berkembangnya Sashy Little Kitchen hingga hari ini. Natural Cooking Club (NCC), Indonesian Food Blogger (IDFB) dan Klub Berani Baking (KBB) merupakan komunitas awal yang banyak memberikannya ilmu, pengalaman serta kesempatan berharga. Dengan adanya blog, resep dan pengalaman memasaknya itu bisa dilihat kapan saja dan di mana saja, bahkan mungkin menjadi manfaat untuk orang lain karena bisa ditemukan dengan mudah di internet.

Tak hanya berbagi resep masakan saja, di blognya, Sashy juga mengulas berbagai hidangan yang ada di Bali. Selain untuk mengedukasi pembaca, hal itu dilakukan untuk memperkaya referensi kuliner bagi dirinya sendiri.

Di balik kehidupannya di dapur, Sashy sebenarnya adalah seorang full time graphic designer. Jika dipikir, memang tidak ada hubungannya, akan tetapi pekerjaannya di bidang yang lain bisa memberikan sedikit unsur estetika pada blognya. Selain, Sashy juga menggeluti fotografi. Karena itu setiap makanan yang dibagikan di blog atau media sosial lainnya harus diatur semenarik mungkin.

Belum lama ini, Sashy juga diundang menjadi salah satu Narasumber Lestari Entrepreneur Club yang diadakan pada akhir Januari 2020. Berkat kekonsistenannya, perlahan mulai berdatangan tawaran kerja sama dari brand-brand, berupa review maupun endorsement. Beberapa brand yang sudah bekerjasama di antaranya Lock n Lock, Food Panda, W’dank, Tropicana Slim, Lifull, Informa, Bakmi Mewah, PHD, Pesona Nusantara, Bakso Theresia dan Herbadrink. (Rockintari)








Kompetisi dan Pencapaian: 



Featured:









Happy Baking & Cooking Everyone :)

With Love







My Instagram

Copyright © Bali Food Blogger: Resep dan Review by Sashy Little Kitchen.