MONTIGO RESORTS - Hidden Tropical Paradise in the Heart of Seminyak, Bali

best resorts in seminyak
Montigo Resorts Seminyak pool with garden view.

Seminyak, bisa dikatakan sebagai salah satu areal wisata paling populer di Bali. Jaraknya yang tak begitu jauh sekitar 10 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai juga menjadikan kawasan ini sebagai destinasi terdekat yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan liburan singkat kalian di Bali. 

Tak hanya memiliki deretan pantai indah berpasir putih dengan sunset menawan seperti pantai Double Six atau Kayu Aya, Seminyak juga menawarkan fasilitas pendukung yang lengkap, deretan cafe terkini, beach club tersohor, hotel dan resorts mewah, spa serta pusat perbelanjaan yang lengkap menambah nilai jual tersendiri bagi kawasan ini.

Sunset di Pantai Seminyak

Dikenal sebagai surganya belanja dan kuliner tentunya menjadikan kawasan ini semakin sibuk dan ramai bahkan di waktu-waktu tertentu kawasan jalan menuju Seminyak tergolong padat. Nah diantara pesatnya perkembangan serta hiburan dari pagi hingga pagi  yang tak ada matinya, Seminyak ternyata memiliki surga tersembunyi. 

Montigo Resorts - Kami menyebutnya sebagai surga tersembunyi di jantung Seminyak, karena begitu memasuki kawasan resorts, suasana Seminyak yang riuh langsung berubah menjadi tempat yang hijau, nyaman dan homey ditambah lagi semua staff yang sangat ramah dengan senyum manis yang selalu menghiasi ke sudut manapun anda berada di resorts ini.


Montigo Resorts Seminyak Signage
Ya staff yang sangat ramah itu kesan awal yang kami tangkap bahkan ketika pertama kali memasuki areal parkir resorts bergaya modern minimalis ini, senyum dan sapaan ramah dari security penjaga menjadi hal istimewa dalam ingatan, mengingat kala itu kami datang hanya dengan mengendarai sepeda motor.

Dari areal parkir signage Montigo Resorts berwarna putih dengan ukuran besar terlihat dengan jelas beratapkan langit yang biru bersih serta pohon-pohon lontar/siwalan yang menjulang tinggi di sikitarnya, menghasilkan kontras yang cantik ketika ditangkap dengan lensa kamera.

Lobby Montigo Resorts Seminyak

Teriknya siang di Seminyak luruh begitu saja ketika memasuki areal lobby untuk check in, senyum ramah petugas reception  langsung menyambut hangat, lengkap dengan cold towel serta welcome drink dingin perpaduan jahe, lemon dan madu yang menyegarkan. Proses check in yang bisa dibilang singkat, kami menerima kunci kamar serta informasi lengkap mengenai fasilitas hotel serta hal-hal lain yang mungkin diperlukan selama kami menginap disini.


Main Pool di depan banguan kamar deluxe dan premiere
Montigo Resorts sendiri memiliki lokasi yang sangat strategis di jalan utama Petitenget, berdekatan dengan banyak spot hiburan menarik seperti Potato Head yang tepat berada di belakangnya, pusat kuliner serta hanya 7 menit berjalan kaki menuju ke pantai Seminyak.  Dibangun di atas lahan yang terbilang luas dengan fasilitas bintang 5, Montigo Resorts Seminyak memiliki total 128 kamar yang terdiri dari deluxe, premiere dan suites. 

Jalan setapak dengan tanaman menghijau di sepanjang areal Montigo Resorts Seminyak

Dari lobby menuju ke kamar, kami dimanjakan dengan hamparan hijau landscape garden dengan tanaman yang rindang, bunga-bunga bahkan binatang seperti tupai dan burung bisa dijumpai diantara pepohonan. Lokasi kamar tempat kami menginap kebetulan tak begitu jauh dari areal lobby resorts, sebuah kamar garden suites yang nyaman untuk melarikan diri sejenak dari rutinitas kerja. Banyak hal yang menarik untuk dibagikan ketika kami menginap disini terutama tentang fasilitas yang ditawarkan. 


KAMAR: GARDEN SUITES

Hal pertama yang akan kami bagikan adalah kamar dan fasilitasnya, Garden Suites ini memiliki luas ruangan sekitar 80 m2, lengkap dengan private terrace yang cukup luas untuk mengadakan BBQ atau menikmati al fresco dining. Kamar mandi yang tak kalah luas dengan bathroom amenities yang lengkap serta bathtub dan shower sekaligus fasilitas air panas dan dingin.

Bathroom Garden Suites - Montigo Resorts Seminyak

Bathtub dan shower dengan amenities yang lengkap
Keluar dari kamar mandi kami memasuki ruangan tidur dengan ranjang double bed yang nyaman, flat screen tv berukuran besar, sofa serta meja kerja dan tea facilities. Di atas meja sudah tersedia greeting card dengan kaleng kecil berisikan beberapa jenis cookies dan satu basket kecil buah-buahan khas Bali seperti salak dan markisa. What a sweet greetings! Langsung kebayang menikmati nyamannya kamar ini ditemani teh, cookies, buah serta orang tersayang.

Double Bed yang luas dan nyaman untuk beristirahat


Sofa untuk santai sembari menonton tv.
Tv flat screen berukuran besar dengan mounting yang bisa diputar menghadap ke sofa atau bed.
Warmest welcome greetings dari Montigo Resorts Seminyak

Untuk bersantai atau sekedar menghirup udara segar sembari menikmati secangkir kopi, kamar ini memiliki teras belakang yang luas dengan satu set meja dan kursi untuk berdua serta sofa outdoor untuk bersantai. Garden Suites  ini juga dilengkapi dua akses pintu masuk, dimana tamu bisa masuk dari belakang melalui koridor atau lewat depan melalui pintu kayu menuju teras. Kamar yang sangat nyaman untuk melepas lelah atau menikmati waktu santai bersama kelurga dan orang-orang terdekat.

Teras belakang dengan view garden untuk bersantai 
Pintu kayu yang bisa menjadi akses masuk melalui teras.

3 SWIMMING  POOLS

Menghabiskan waktu dengan staycation rasanya kurang lengkap jika tak sempat menikmati fasilitas pool dengan berenang atau sekedar berjemur dan menikmati minuman favorit. Menyadari hal ini tak tanggung-tanggung Montigo Resorts Seminyak memiliki 3 buah pool yang tersebar di areal resorts. 


Pool pertama yang berlokasi di areal Tiigo Restaurant.

Pool pertama terletak di bagian depan resorts, berdekatan dengan pintu masuk dan menjadi satu bagian dengan Tiigo Restaurant. Pool yang satu ini bisa diakses oleh publik atau outsiders yaitu bagi tamu yang tak menginap di resorts namun ingin menghabiskan waktu santai di restaurant dan kerennya lagi aksesnya tanpa minumum spending.  

Menikmati wine atau cocktail favorit sembari berjemur santai di atas tilo float atau membaca buku ditemani pilihan snack dan minuman dari Tiigo Restaurant, adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu disini. 

Pool kedua terletak di bagian tengah resorts, tepatnya berada di depan bangunan deluxe rooms sekaligus yang paling luas diatara ketiga pool yang berada di dalam Montigo Resorts Seminyak. 

Main pool yang paling luas diantara ketiga pool di Montigo Resorts Seminyak.

Sementara itu pool favorit kami adalah pool yang ketiga, berbeda dengan kedua pool sebelumnya kolam yang satu ini berada di dalem "quit area", lokasi yang tenang jauh dari riuh dan hiruk pikuk Seminyak. Berada di areal ini benar-benar terasa seperti di tempat lain yang terpisah dari keramaian, kolam dengan airnya yang nampak biru, hamparan rumput yang luas, beberapa sun bed untuk bersantai dengan atap langit biru yang cantik. 


Pool ketiga dengan suasana yang sangat tenang.

Hembusan angin akan melengkapi ketenangan tempat ini, beberapa orang seperti kami memang lebih menyukai tempat yang tenang  dan hal ini juga menjadi salah satu alasan kenapa kami menyebut Montigo Resorts Seminyak sebagai surga tersembunyi berkat ketenangan yang ditawarkan. 


GYM / PUSAT KEBUGARAN

Mungkin sebagian besar orang tidak memikirkan gym ketika mereka sedang menikmati liburan, tapi bagi kami khususnya gym adalah bagian penting menjadi pertimbangan ketika akan memesan kamar untuk menginap. Fasilitas gym yang lumayan lengkap ditawarkan disini, lokasi gym berdekatan dengan pool kedua, berada di dalam bangunan kayu dengan bagian depan berupa kaca menghadap ke arah kolam. Siang hari memang gym ini terasa agak panas karena sinar matahari langsung masuk lewat dinding kaca tapi untuk sekedar tetap menjaga kebugaran tubuh, gym ini tergolong cukup memadai. Bagi yang ingin lebih serius berolahraga, Montigo Resorts Seminyak juga menawarkan fasilitas personal trainer yang tersedia by request. 










MONTIGO SPA

Lelah dengan aktivitas fisik atau ingin melemaskan otot setelah olahraga, Montigo Spa bisa menjadi jawaban tepat. Fasilitas Spa yang berdekatan dengan gym, menawarkan beragam jenis treatment yang memanjakan tubuh. Pintu kaca besar dengan gagang kayu rustic menyambut kami ketika memasuki areal spa. 




Seperti lainnya, senyum ramah para staff dan therapist menjadi sambutan wajib kemanapun kami melangkah di areal resort ini tak terkecuali di Montigo Spa. Bangunannya terbilang luas, dengan bagian depan yang terdiri dari meja reception, lalu ruang tunggu dengan sofa dan pre spa treatment. 

Sebelum memulai perawatan, kami diberikan lembaran kertas quesioner yang berisikan beberapa pertanyaan mengenai kondisi tubuh dan kesehatan kami. Hal ini berguna bagi para therapist untuk menyesuaikan service yang diberikan pada tamunya, serta kemungkinan adanya faktor kesehatan yang tidak mendukung untuk dilakukan massage atau pemijatan seperti pernah mengalami cedera tulang atau faktor kesehatan lainnya termasuk kemungkinan adanya allergi pada bahan-bahan dan kandungan tertentu. 




Sembari mengisi quesioner, welcome drink dengan aroma sereh menjadi bagian dari sambutan di spa ini. Lalu salah seorang therapist akan menawarkan beberapa jenis minyak yang ingin kami gunakan untuk pemijatan. Terdapat 4 jenis minyak dengan kandungan dan aroma berbeda, yaitu revitalizing, sensual, energizing dan relaxing. Kami diberikan kebebasan untuk memilih esential oil  yang ingin digunakan dan pilihan kami jatuh pada relaxing dengan aroma jeruk yang wangi dan segar. 





Sebelum pemijatan dimulai, kami harus melewati pre treatment berupa ritual pencucian kaki dengan menggunakan scrub dari garam sebagai bagian dari proses pembersihan (purifying) sekaligus antiseptik alami. 

Selesai pre treatment ritual, kami dibawa menuju ruangan massage berupa sebuah ruangan dengan 2 massage bed, shower serta lemari untuk menyimpan pakain ketika melakukan treatment. Kali ini kami menikmati Balinese Massage yang dilakukan selama 40 hingga 60 menit melingkupi semua bagian tubuh dari kaki hingga kepala dengan esential oil yang telah kami pilih sebelumnya. 






Ruangan yang tenang, dengan therapist terlatih merupakan kombinasi kenyamanan spa ini, tak lupa para therapist akan menanyakan apakah pijatan yang diberikan sudah sesuai atau terlalu keras dan sebaliknya. Tertidur bukan hal yang aneh ketika sedang dimassage apalagi di Montigo spa ini, 60 menit seperti terlewati begitu saja karena pijatan yang pas serta aroma dan suasana yang tenang . Tanpa terasa tiba-tiba suara lembut mba Lenny membangunkan kami perlahan karena treatment telah selesai.


Membasuh badan atau mandi juga bisa dilakukan di dalam ruangan ini karena di belakang terdapat shower lengkap dengan handuk dan lainnya. Seusai treatment kami masih dimajakan dengan secangkir ginger tea hangat dengan madu sebagai pemanis. Relaksasi yang sempurna bukan ? Montigo Spa tak hanya menawarkan paket massage tetapi juga perawatan lainnya seperti facial, pedicure, manicure bahkan ada paket spa untuk pasangan dan anak-anak. Harga treatmentnya mulai dari IDR 150.000 hingga IDR 950.000.





TIIGO RESTAURANT

Breakfast adalah bagian paling menarik dan selalu kami tunggu ketika menginap di hotel atau resorts. Bagi kami pribadi kualitas dari sarapan atau makanan yang disajikan sangat berpengaruh terhadap penilaian kami terhadap sebuah hotel dan sejenisnya. Kadangkala hotel mewah dan mahal bahkan bukan sebuah jaminan bahwa mereka bisa menghadirkan hidangan yang sama enaknya dan di sisi lainnya kami menemukan beberapa resto hotel yang sanggup menyajikan hidangan jauh diatas ekspektasi dan Tiigo Restaurant termasuk salah satu diantaranya. 


Egg station - Tiigo Seminyak
Racik smoothie bowlmu sendiri 

Ruangan restaurant bernuansa biru putih yang cukup luas untuk menampung hingga 200 seats, lengkap dengan swimming pool di sisinya serta buka 24 jam setiap hari memberikan poin plus tersendiri bagi restaurant ini. Hari pertama sarapan di sini, merupakan hari minggu yang menyenangkan, breakfast yang ditawarkan benar-benar tidak mengecewakan. 

Pilihan menunya tergolong lengkap mulai dari simple western food, Indonesian food dan healthy food juga bisa ditemukan disini. Bagian paling favorit bagi kami adalah smoothie bowl corner, disini disediakan aneka buah-buahan segar, buah kering, kacang-kacangan serta super food seperti cia seed, sun flower seed dan flex seeds. Kreasikan smoothie bowlmu sesuka hati dengan pilihan yogurt yang disediakan atau kalian juga bisa memilih varian smoothie bowl yang ditawarkan seperti star bowl dengan dominasi buah belimbing atau dragon fruit dengan buah naga merah sebagai bahan utamanya. 


Breakfast di tepi kolam renang - Tiigo Seminyak



Bagian lain yang mencuri perhatian adalah gluten free corner, jika kamu sedang diet gluten tapi ingin menikmati roti dan sejenisnya maka sudut ini akan menjadi tempat paling menyenangkan. Banana bread, carrot cake, serta beberapa varian cake dan bread lainnya yang gluten free bisa kalian nikmati disini.


Breakfast at Tiigo Seminyak
Gluten Free Cake and Bread
Oh ya satu lagi, jika sarapan disini jangan sampai melewatkan egg station, pesanlah omelette dengan isian lengkap pada chefnya maka seporsi omelette terenak akan siap menemani kalian mengawali pagi. Terdengar lebay mungkin tapi serius ini adalah omelette terenak yang pernah saya makan sepanjang sejarah kami breakfast di restaurant milik hotel. 

Untuk varian minuman juga tergolong lengkap mulai dari aneka juice, infused water, susu, kopi, teh dan yang membuat kami girang adalah disini ada jamu juga dengan varian yang berubah setiap harinya, seperti jamu kunyit asam salah satunya. 

Kekaguman saya akan Tiigo Restaurant saya sudahi sampai disini dulu dan akan saya lanjutkan dalam postingan terpisah setelah ini. 


MONTIGO CABIN & TILO KIDS CLUB

Sejujurnya keduanya adalah tempat yang luput dari perhatian kami ketika menginap di Montigo Resorts Seminyak. Padahal Tilo Kids Club merupakan kids club terbesar yang ada di kawasan Seminyak  dengan luas 300 m2  yang buka setiap hari mulai dari jam 9 pagi hingga 11 malam. Jika kalian menginap bersama keluarga serta buah hati maka Tilo Kids Club pasti bisa jadi tempat favorit yang menyenangkan bagi si kecil dengan segala fasilitas di dalamnya. Sementara Montigo Cabin merupakan arcade atau artshop dimana tamu bisa berbelanja souvenir maupun barang-barang unik lainnya sebagi oleh-oleh saat kembali ke rumah.




Jadi gimana? sesuai kan kalau kami bilang Montigo Resorts itu seperti surga tersembunyi yang menawarkan kemewahan, ketenangan, kenyamanan serta keseruan di satu tempat sekaligus. Jadi bagi kalian yang mungkin sedang merencanakan liburan di kawasan Seminyak atau sedang jenuh dengan rutinitas pekerjaan dan ingin menghabiskan waktu dengan staycation, Montigo Resorts Seminyak tentunya bisa menjadi salah satu pilihan tepat. 





Untuk info lebih lanjut mengenai fasilitas, event atau promo yang ditawarkan kalian bisa tetep update infonya via akun sosial media Montigo Resorts Seminyak  berikut ini.

Instagram (Resort)  @MontigoResortsSeminyak 


2 komentar :

  1. ampun dijeeee, mba aku ngga berhenti melongo WAW WAW WAWWWWW lihat artikel dan foto2 ini ngecesss parahhh
    pengin langsung cuss ke Montigo resorts sekarang jugaaaa *korek-korek tabungan*
    btw, dress polkadot orange itu buaguss banget. beli di mana mbaaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuhuuu mba Nurul, ayo main ke Bali yuk. wahahhhaha salfok sama dress ya mba, itu beli di zalora punyanya zalora label.

      Hapus

Halo Foodies terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, silahkan tinggalkan comment untuk pertanyaan, saran maupun kritik yang membangun. Mohon untuk tidak berkomentar yang mengandung SARA, Kekerasan, judi maupun Pornografi karena tidak akan saya tampilakan disini. Berkomentarlah dengan bijak dan santun. Terimakasih

Copyright © Sashy Little Kitchen: Home Cooking and Food Traveller. Designed by Sashy Little Kitchen