Lemon Ginger Honey Syrup, Tingkatkan daya tahan tubuh dengan 3 bahan sederhana ini.

lemon ginger honey immune booster syrup
Tingkatkan daya tubuh dengan 3 bahan sederhana ini: lemon jahe dan madu



Saat-saat sekarang ini tentunya menjadi masa-masa sulit bagi semua orang, tidak hanya di Indonesia tapi hampir di seluruh dunia. Sejak Coronavirus atau Covid_19 ditetapkan sebagai pandemi nasional, perubahan dalam kehidupan sehari-hari sangat terasa. Keleuan ekonomi mungkin salah satu yang paling kami rasakan, orang-orang yang tinggal di Bali dengan menggantukan hidup pada sektor pariwisata dimana sektor ini serasa mati seketika bersamaan dengan merebaknya Coronavirus. 

Tapi ini bukan saatnya untuk mengeluh, anjuran pemerintah untuk #stayathome atau sebisa mungkin melakukan aktivitas baik bekerja maupun beribadah di rumah dan menerapkan #SocialDistancing untuk mencegah dan menekan penyebaran virus ini mau tak mau harus kita dukung demi masa-masa sulit ini agar segera berlalu. Kita sendiri tak pernah tau apakah kita terpapar virus ini atau kita menjadi carrier yang akhirnya bisa membahayakan orang lain yang memiliki kondisi kesehatan lebih rentan, misalnya orang tua kita atau keponakan dan anak-anak kecil yang sistem imunnya belum sempurna. 

Bagi yang bisa melaksanakan #WorkfromHome sangat dianjurkan untuk melaksanakan anjuran ini, lebih baik mencegah kan daripada menyesal kemudian? sementara bagi mereka yang mau tak mau harus tetap bekerja keluar rumah karena tuntutan tanggung jawab ekonomi maupun profesi semoga bisa lebih waspada dalam mejaga diri dan kesehatan. Lakukan usaha maksimal untuk melindungi diri dari paparan virus atau menjadi media perantara bagi virus untuk menulari orang yang anda sayangi. Segera cuci baju sepulang dari aktivitas di luar rumah, dan mandi sebelum bertemu dan bercengkrama dengan keluarga. Memang sedikit agak repot tapi bukankah ini jauh lebih baik daripada rasa penyesalan yang besar di kemudian hari.


lemon ginger honey immune booster syrup
menikmati lemon ginger honey dengan air hangat untuk mengawali pagi


Salah satu yang wajib dijaga untuk mengurangi resiko terpapar virus ini adalah dengan menjaga dan memaksimalkan daya tahan tubuh. Jangan panik atau stress karena konon katanya ini bisa melemahkan daya tahan tubuh, konsumsi vitamin C dan zat besi bisa menjadi alternative lain atau bagi yang suka ramuan herbal alami mungkin bisa mencoba Immune Booster Syrup yang satu ini. 

Dibuat hanya dari 3 bahan sederhana yang masih lumayan gampang ditemukan, Lemon Ginger Honey syrup ini bisa menjadi ramuan detox alami sekaligus membantu menjaga daya tahan tubuh kita. 

Jahe sudah lama dikenal kaya akan manfaat beberapa diantaranya adalah kandungan anti inflamasi   serta anti bacterialnya. Selain itu jahe juga memiliki kandungan antioxidant yang baik bagi kulit serta mampu melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

Sementara itu lemon dan madu berfungsi sebagai detox alami yang mampu membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh, lemon juga dipercaya berperan aktive dalam menurunkan berat badan serta menjaga kesehatan kulit. Jadi ramuan ketiga bahan ini bisa menjadi pilihan untuk menjaga kondisi tetap fit dengan bahan yang mudah di dapat serta cara yang sederhana namun memiliki banyak manfaat. 

Berikut ini adalah resep dan cara membuat, Lemon Ginger Honey Syrup yang bisa disimpan dalam kulkas untuk dikonsumsi dengan air hangat di pagi hari atau dinikmati langsung tanpa campuran air.


lemon ginger honey immune booster syrup
simpan di kulkas dalam kemasan kedap udara agar tahan lebih lama



Lemon Ginger Honey (Immune Booster Syrup)


Bahan-bahan:

  • 2 buah lemon ukuran sedang, cuci dan iris, sisakan 1/2 untuk diperas airnya.
  • 1 ruas jahe tua yang agak besar, kupas, cuci dan iris-iris.
  • Madu alami secukupnya

Cara membuat:
1. Siapkan toples kedap udara yang sudah dibersihkan.
2. Tata irisan lemon dan jahe selang seling
3. Tuang madu hingga memenuhi toples
4. Tutup dan diamkan di kulkas minimal 1 jam sebelum di konsusi. 


Selamat mencoba.




My Instagram

Copyright © Bali Food Blogger: Resep dan Review by Sashy Little Kitchen.