Puding Cokelat ala KFC

Puding Cokelat ala KFC
Setiap kali mau bikin puding cokelat, yang terbayang di kepala saya selalu puding cokelat ala KFC dari blognya Mba Hesti. Sudah beberapa kali bikin puding ini karena terlanjur jatuh cinta sama rasanya yang nyoklat dan ngk begitu manis, texturenya super lembut dengan siraman vla yang wangi dan creamy... pokoknya paling top diantara semua puding coklat yang pernah saya buat. Puding ini selalu jadi andalan saya untuk sajian pencuci mulut.

Ceritanya sabtu kemarin suami dan kawan-kawan ditempat kerjanya yang lama merencanakan untuk ngumpul dirumah dan bikin acara manggang ikan sambil nostalgia mungkin. Saya putuskan bikin puding cokelat ini untuk sajian pencuci mulut nanti, jadi sepulang kerja saya langsung eksekusi pudingnya kebetulan semua bahan-bahan yang dibutuhkan sudah ada didapur. Rencana ada sekitar 10 orang yang datang jadi saya putuskan bikin 2x resepnya Mba Hesti.
Bikin puding ini sangat gampang jadi tidak ada kendala dalam pembuatannya, sampe sekitar 45 menit saya sudah selesai menuang puding cokelat kedalam cup cup plastik kecil dan siap didinginkan. Tiba-tiba suami terima telp dari salah satu temennya, katanya acaranya batal karena dia sedang berhalangan. Kaget juga sih denger sedikit pembicaraan suami di telp, saya liat raut mukanya ngk berubah seperti biasa-biasa saja. Dalam hati saya bertanya ini suami sabar dan pengertian banget ya, sampe acaranya dibatalin mendadak padahal dia sudah siapin semuanya sendirian masih anteng-anteng aja, ngk keliatan kecewa atau kesel. Okelah jadi acaranya batal, dan didepan saya ada segitu banyak cup puding yang sudah terisi dan mulai mengental, yang saya pikirkan siapa yang akan makan puding sebanyak ini? sementara di rumah hanya saya dan suami. Tapi sudahlah, mau bagaimana lagi akhirnya saya tetap lanjutkan membuat vla dan mengisi vla keatas puding coklat lalu mendinginkannya dikulkas. Biarlah urusan makannya kita pikirkan belakangan.

Akhir cerita niat suami buat manggang ternyata belum padam, dia beli ikan dan ayam ke supermarket sendirian sambil bilang "Ayang ayo kita malam mingguan sambil manggang berdua", saya hanya ketawa dan akhirnya saya tau kalo dia berusaha biasa-biasa saja. Curcolnya sekian dulu, berikut ini saya tuliskan kembali resep puding cokelat ala KFC.



Puding Cokelat ala KFC
Puding Cokelat ala KFC 







PUDING COKELAT ala KFC
Resep dari Hesti's Kitchen



Bahan puding : 
  • 1 bungkus agar-agar plain 
  • 1/2 kaleng susu kental manis cokelat 
  • 1 sdm cokelat bubuk
  • 150 gr gula pasir (atau tambah sesuai selera) 
  • 1/2 sdt garam 
  • 1200 ml air (boleh diganti susu cair) 

Bahan Vla Susu :
  • 1 kaleng susu evaporated F&N 
  • 200 ml susu ultra plain (saya pakai air)
  • 6 sdm gula pasir 
  • 2 sdt tepung custard + 2 sdt maizena
  • 1/2 sdt vanili 

Cara membuat: 


Puding : 
  1. Campur semua bahan agar kecuali gula dan garam. Aduk-aduk. Saring. Tuang ke dalam panci.
  2. Tambahkan gula pasir dan garam. Masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Tuang ke dalam cetakan cup puding. 
Vla susu :
  1. Campur semua bahan sampai rata dan tidak bergerindil. Kalo perlu saring sebelum ditambahkan gula.
  2. Masak di kompor sampai meletup-letup. Angkat. 
  3. Sajikan puding dingin dengan vlanya.

Catatan :
Tingkat rasa pahit cokelat bubuk berbeda-beda tergantung merk, cicipi puding setelah diberi gula, bila dirasa kurang nyoklat atau terlalu manis tambahkan cokelat bubuk dengan cara aduk cokelat bubuk dengan larutan agar-agar dalam wadah terpisah. Masukkan cokelat bubuk yang dilarutkan tadi dalam larutan agar-agar dengan cara disaring supaya cokelat tidak ada yang bergerindil.

Puding Cokelat ala KFC


dan yang ini adalah hasil manggang berdua suami malam minggu kemarin. ada ayam bakar sambel pak sahak, ikan bakar sambel matah, mojito non alkohol dan puding cokelat ala kfc. Lengkap ya :)





































Protected by Copyscape Duplicate Content Finder

My Instagram

Copyright © Bali Food Blogger: Resep dan Review by Sashy Little Kitchen.