Restoran Lombok Idjo - Makan mewah harga mahasiswa.

restoran lombok idjo bali x sashy little kitchen
Ayam Bakar Ketjap dengan Sambel Bawang yang menggugah selera di Restoran Lombok Ijdo.


Jujur saja, Restoran Lombok Idjo membuat saya banyak mengalami salah sangka, Ya saya salah satu yang menuduh Restoran Lombok Idjo adalah Restoran mahal, karena berdasarkan besarnya Restoran dan eksteriornya yang tempo dulu dan nampak mahal, saya juga berfikir Restoran ini menjual makanan dengan menu mahal. Akan tetapi saat melihat Restoran ini selalu ramai setiap hari, membuat saya penasaran, plus saya sedang kangen dengan masakan Jawa. Jadilah suatu siang, saya dan rekan kerja ‘memberanikan’ diri menjajal Lombok Idjo. 


restoran lombok idjo bali x sashy little kitchen
Interior Restoran Lombok Idjo dengan Nuansa Semarangnya.

Dan setalah sampai sana, interior Restoran ini benar-benar sangat jawa sekali. Suasana yang dibawa Lombok Idjo memang sangat kental dengan atmosfer Jawa. Salah satunya bisa dilihat dari bangunan yang ditempatinya, dinding beraksen bata merah serta lampu-lampu gantung menciptakan kesan rumahan jawa yang nyaman. Kekentalan budaya Jawa di Lombok Idjo pun dapat dilihat dari menunya yang masih menggunakan gaya bahasa jaman dulu. Mulai dari Ajam Goreng, Ajam Bakar, Empal Goreng Penjet, Sop Boentoet, Petjel Lele Sambel Tomat, Nila Goreng/Bakar, Sajoer Bening, Sajoer Asem, Kangkoeng Blatjan, Tahoe Goreng, Tempe Goreng, dan masih banyak lagi.


Puas makan banyak tanpa bikin kantong bolong

Tentunya, seperti yang terpampang di nama restoran di bagian depan, menu andalan di rumah makan ini adalah ayam gorengnya. Tidak seperti ayam goreng pada umumnya, ada ciri khas yang dimiliki ayam goreng Lombok Idjo yaitu penggunaan ayam kampung dengan bumbunya yang meresap hingga ke tulang. Ciri khas Iainnya adalah soal sambal. Sambal idjo adalah andalan akan tetapi juga tersedia sambal Iainnya, seperti sambal terasi mentah, sambal tomat, sambal bawang, sambal matah, dan yang Iainnya. Minuman yang ditawarkan pun bermacam-macam, seperti es Buah, es Campur, es jeruk murni, soda gembira, dan berbagai macam jus. 

Ya saya benar-benar salah sangka dengan Restoran Lombok Idjo, salah sangka kedua saya adalah saya awalnya mengira pelayanan Restoran ini akan lama, akan tetapi semua berjalan dengan lancar. Orderan saya datang dengan tepat dan tidak memakan waktu yang lama.


restoran lombok idjo bali x sashy little kitchen
Es Tampoer "Lombok Idjo"



Menu Restoran Lombok Idjo, Menu Baru Yang Mahasiswa friendly !

Selain menunya memang tidak mahal, sekarang hadir menu paket baru dengan harga super terjangkau mulai dari 16 ribuan saja. Yang menjadikan menu satu ini sangat terjangkau adalah penggunaan ayam negeri untuk menggantikan ayam kampung, tapi tenang saja rasanya masih sama nikmatnya kok . Daging ayamnya kalis sehingga mudah lepas dari tulangnya, dinikmati bersama aneka sambal yang disediakan bener-bener memanjakan perut apalagi sepaket ini kalian akan mendapatkan paket lengkap termasuk tahu tempe goreng plus ciri khas Lombok Idjo lainnya yaitu Nasi putih dan aneka sambalnya free flow, jadi tidak perlu takut masih lapar.


restoran lombok idjo bali x sashy little kitchen
Pak Ari (Paket ayam Negri) terdiri dari ayam goreng, tahu tempe, lalapan, kremes dan sambal idjo .

restoran lombok idjo bali x sashy little kitchen
walopun pake ayam negri tapi rasanya tetep nggak kalah enak 


Disamping aneka olahan ayam seperti ayam bakar dan ayam goreng, Lombok Idjo juga menawarkan ragam pilihan menu lain berupa aneka olahan ikan, daging sapi, aneka sayuran dan tentunya varian sambal yang sungguh menggoda. 

Untuk olahan ikan, jika bersantap kesini saya sarankan  untuk mencoba Goerami Djoget sambal terasi goreng dan Goerami Bomboe Loetis. Dua menu ini adalah best seller dengan porsi dan rasa yang tidak akan mengecewakan. Ukuran ikannya besar sehingga pas untuk dinikmati bersama keluarga. Jika bukan penggemar ikan goreng, ada pilihan Goerami Bakar Madoe Sambal Matah yang tak kalah enak, perpaduan ikan bakar dengan olesan bumbu madu yang manis dan gurih disandingkan dengan sambal matah yang pedas dan segar. Pasti bakal membuat kalian ingin nambah nasi terus apalagi nasi dan sambalnya bisa nambah sepuasnya.

restoran lombok idjo bali x sashy little kitchen
Goerami Djoget Restoran Lombok Idjo dengan sambal terasi matang


Selain menu ala carte, Restoran Lombok Idjo juga menyediakan banyak banget pilihan menu paket mulai dari Paidjo (Paket ayam sambel idjo), Pakar (Paket  ayam bakar), Penak (Paket enak) dan yang terbaru adalah Pakari (Paket ayam negri). Dengan paket ini konsumen bisa menikmati menu lengkap dari lauk, sayuran, menu pendamping bahkan dengan segelas minuman tanpa perlu membayar mahal. 

Salah satu paket favorit saya adalah Penak 5 - Oedang Sambel, sesuai dengan namanya paket ini terdiri dari udang goreng sebagai lauk utama, tahu tempe goreng, sayur bening, nasi putih dan segelas es teh manis cukup dengan Rp. 34.000 saja, sangat murah dan mengenyangkan. Oh ya satu lagi yang membuat paket ini jadi pilihan saya adalah sambalnya yang menggunakan sambal terasi mentah, pedasnya pas dengan tekstur cabe merah keriting yang masih kasar. Jika suka yang lebih pedas lagi maka cobalah sambal bawangnya atau sambel idjo yang menjadi ciri khas restoran asal Semarang ini.


restoran lombok idjo bali x sashy little kitchen
Penak 5 - Oedang Sambel 
terdiri dari udang goreng, tahu tempe goreng, sambal terasi mentah, sayur bening, nasi dan es teh.

restoran lombok idjo bali x sashy little kitchen
ngiler nggak sih liat ini, tambahin sambel sepuasnya cuman di Restoran Lombok Idjo

Tak lengkap rasanya jika bersatap tanpa sayuran apalagi untuk penyuka sayur seperti saya, setiap kesini wajib memesan sayur asemnya yang sudah terkenal banget karena rasanya yang enak, atau kangkung belatjan dan goedangan dengan sayuran rebusnya yang masih tetap hijau dengan bumbu kelapa yang manis gurih. 

Sayur bening restoran Lombok Ijdo

Goedangan - Semacam urap dengan bumbu kelapa khas Semarang


Usai bersantap menu utama, kalian juga bisa mencicipi es goyang dan es puter khas Semarang dan dari cerita mas-mas penjaga standnya es puter ini homemade dengan menggunakan bahan utama cream bukan santan seperti es puter pada umumnya. Jadi hasilnya teksture es-nya lebih lembut dan nggak bikin radang tenggorakn, plus aman dinikmati anak-anak. Untuk menikmati satu cup es puter ini kita hanya cukup membayar Rp. 12.000 saja. 

restoran lombok idjo bali x sashy little kitchen
es puter Lombok Idjo, cuman 12 k per cup


Sebagai info tambahan, aneka menu ala carte di Lombok Idjo dijual mulai dari 3 ribu sampai 27 ribu saja, sedangkan minuman mulai seribu sampai 13 ribu. Murah banget kan apalagi mengingat lokasinya yang ada tengah-tengah areal Renon. 


Sekilas tentang Restoran Lombok Idjo

Restoran ini berdiri diatas lahan seluas 1.200 meter persegi (m2). Ruang makan disediakan dua lantai dengan gaya khas Semarangan. Ada total 270 kursi dengan dua ruang VIP yang bisa menampung hingga 50 orang. Fasilitas lain adalah area parkir yang cukup luas. Baik untuk mobil maupun sepeda motor. 

Bagi kalian yang pernah berkunjung ke Semarang, pasti tidak asing dengan Restoran Lombok Idjo, dan sekarang Restoran ini sudah ekspansi ke banyak kota di Indonesia, salah satunya Bali. Restoran berlokasi di Jl. Cok Agung Tresna No.114, Sumerta Kelod, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali yang siap memanjakan lidah penikmat kuliner di Bali dari berbagai kalangan dengan menu dan harganya yang sangat ramah di kantong. 

Sejak dibuka hingga sekarang, pelanggan sudah memadati restoran bahkan hampir tiap hari kita bisa melihat jejeran mobil yang parkir memadati bagian depan resto. Banyak orang mengira Restoran Lombok Idjo adalah Restoran mahal, karena selain interior Restoran yang tampak megah, juga karena berada di daerah yang dikelilingi Restoran Mahal, padahal menikmati aneka menu di Restoran Lombok Idjo tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. 

Jadi buat  kalian yang lagi nyari tempat makan enak dengan menu-menu khas Jawa yang ngangenin tapi tetap ramah di kantong, coba deh bersantap siang atau makan malam bareng teman-teman dan keluarga di Restoran Lombok Idjo yang saat ini juga sudah bisa dipesan via applikasi GoFood. Happy Weekend !


Restoran Lombok Idjo 
Alamat:
Jl. Cok Agung Tresna No.114
Sumerta Kelod, Kec. Denpasar Timur.
Kota Denpasar, Bali 80239
Phone: (0361) 2096846
Opening hours : 10 am - 10 pm





Posting Komentar

Halo Foodies terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, silahkan tinggalkan comment untuk pertanyaan, saran maupun kritik yang membangun. Mohon untuk tidak berkomentar yang mengandung SARA, Kekerasan, judi maupun Pornografi karena tidak akan saya tampilakan disini. Berkomentarlah dengan bijak dan santun. Terimakasih

Copyright © Sashy Little Kitchen: Home Cooking and Food Traveller. Designed by Sashy Little Kitchen