Above Eleven & Anarasa: Berburu Sunset hingga Buffet Dinner Mewah di Jimbaran

Cocktail dan sunset serta dinner mewah di Jimbaran -


Jimbaran mungkin jadi salah satu areal yang tergolong jarang sekali saya kunjungi alasannya cuma satu sih karena dari rumah ke Jimbaran butuh waktu satu jam-an apalagi kalau macet bisa berjam-jam di jalan (kalau dari bandara sih deket ya cuman 10 menitan). Tapi sekalinya kesini rasanya enggan untuk pulang karena dibalik lokasinya yang agak jauh dari Denpasar, kawasan ini memiliki banyak pantai bagus berpasir putih dengan sunset yang indah, banyak restaurant seafood segar serta hotel-hotel mewah. 

Apalagi sekarang Jimbaran punya Samasta Lifestyle Village, spot wisata terbaru yang hadir untuk memanjakan para penikmat wisata belanja dan kuliner. Berdiri di atas lahan seluas 3,3 hektare Samasta memiliki beragam tenant yang terdiri dari cafe, restaurant, coffee shop serta fashion arcade dan tak ketinggalan di dalamnya terdapat resort bintang 5 Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali yang merupakan chain hotel Mövenpick pertama di Indonesia.

Nah minggu lalu kebetulan kami lagi staycation di salah satu hotel di Jimbaran dan di hari pertama agak kebingungan mau kemana. Mau turun dari kawasan Jimbaran tapi waktu itu malam minggu jadi jalanan pasti bakal semakin padat dan macet, Akhirnya kami memutuskan untuk menghabiskan malam minggu di kawasan Samasta ini.


View dari Above Eleven Rooftop Bar & Restaurant

ABOVE ELEVEN Rooftop Bar & Restaurant:

Sudah sempat beberapa kali kesini sih tapi ada satu restaurant yang bikin penasaran karena sebelumnya setiap kesini restaurant ini selalu masih tutup dan finally kali ini kesampaian juga malam mingguan sembari menikmati sunset disini. Oh ya resto ini namanya Above Eleven Rooftop Bar & Restaurant yang menyajikan sajian Japanese Peruvian dengan interior yang menarik. 

Karena rooftop bar jadi lokasinya pasti di atap dong ya, jadi kita harus naik lift menuju lantai paling atas diatas bangunan Mövenpick cafe dan dari atas sini kita bisa menikmati view kawasan Jimbaran dengan lautnya serta sunset yang selalu memanjakan mata. Bentangan labirin menyerupai pagar tanaman akan menyambut ketika kita memasuki tempat ini dengan cahaya remang-remang yang memberi kesan romatis sekaligus misterius. Di dalam restaurant terdapat areal sitting indoor dan outdoor yang mampu menampung hingga 258 seat.


open bar Above Eleven Bali

Set up casual untuk menikmati sunset dari Gramercy Park

Above Eleven memiliki konsep park-in-the-sky jadi tak heran jika nuansa hijau dan pepohonan banyak menghiasi tempat ini. Di areal utama terdapat open bar dilengkapi tempat duduk outdoor dengan view yang memukau, dari sini kita bisa duduk santai menyesap cocktail favorit sembari menyantap hidangan-hidangan kecil sambil ngobrol dan menikmati indahnya matahari terbenam. Sementara di sisi lain ada sushi bar dengan area tempat duduk indoor yang lebih formal.


area indoor yang sedikit lebih formal
DJ performace - Above Eleven Bali
Cocktails dan Peruvian food - Above Eleven Bali

Untuk menghadirkan suasana yang berbeda Above Eleven juga memiliki section lain yang disebut Gramercy Park – disini terdapat bar berbentuk foodtruck dengan aneka sajian cocktailnya yang khas. Areal ini didesain lebih santai dengan beberapa kursi dan meja serta bagian kosong berlantai kayu dengan beanbag dan layar untuk memutar film, tak ketinggalan deretan lampu hias yang menjuntai diantara ranting pohon menciptakan ambiance yang cantik terutama di malam hari, nah bagi kalian yang suka selfie section ini bisa jadi salah satu spot menarik.  


Gate menuju ke Gramercy Park - Above Eleven Bali
Gramercy Park yang casual dengan lampu-lampu hias yang cantik

movie time di Gramercy Park

Oh ya keistimewaan dari Above Eleven, tempat ini tak hanya cocok untuk kalangan muda yang ingin menghabiskan waktu bersantai tapi juga pas bagi family yang ingin hangout bareng pasangan dan anak-anak karena di Gramercy Park ada movie time dimana anak-anak bisa menikmati film-film populer yang diputar setiap harinya pada layar dengan ukuran yang cukup besar. Kebayang dong ya, orangtuanya bisa menikmati sunset dan dinner sementara anak-anak bisa bersantai menonton film sembari bermain. What a perfect place for family !

bersantai di Gramercy Park sembari menonton film favorit

Untuk menu yang ditawarkan disini adalah Nikkei Cuisine yaitu hidangan perpaduan dari budaya Jepang dan Peru yang saat ini sedang digandrungi. Sajian jenis ini memiliki ragam warna dan tampilan yang menarik serta citarasa kuat yang pastinya mampu untuk memanjakan lidah penikmatnya. Karena kami masih ada plan untuk dinner di Anarasa Restaurant jadinya disini kami hanya menikmati cocktail dengan beberapa sajian makanan kecil ala Peruvian. 

Beef Empanadas - Above Eleven Bali
 
Dimulai dari sajian makanan ringan atau  nibbles ala Peruvian salah satunya ada chef recommendation yaitu Beef Empanadas, sajian ini berupa pastry panggang dengan isian daging sapi cincang, bawang, telur puyuh dan kismis. Bentuknya menyerupai pastel ala Indonesia tapi kulitnya lebih mirip adonan pizza crust, rasa rempah dari bumbu khas Peruvian begitu terasa dalam sajian ini.


Anticucho beef heart - Above Eleven Bali

Selain nibbles kami juga mencoba salah satu pilihan Anticuchos (grilled skewers) yang terbuat dari olahan hati sapi, jika sebelumnya tak membaca menu maka kami sama sekali tidak akan menyangka kalau daging dalam tusukan sate ini adalah hati sapi karena rasanya benar-benar berbeda. Irisan hati sapi yang di rendam dalam bumbu kaya rempah kemudian dipanggang dengan hasil akhir daging yang juicy, ada rasa sedikit asam segar dan pedas berpadu dengan daging yang gurih apalagi menu ini disajikan dengan tiga jenis saus ala Peruvian dengan rasa yang unik, semakin memperkaya rasa di tiap gigitannya.

Cocktails time at Above Eleven Bali : Coco Loco - Bali Smash - Sake Spiritz

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke bar tanpa mencoba aneka cocktail yang disediakan, tapi saking banyaknya pilihan kami akhirnya memesan beberapa jenis cocktails yang berbeda. Sake Spiritz adalah cocktail pertama yang menarik perhatian, nikkei drink ini merupakan campuran dari vodka, sake, jus nanas, jus markisa, bitter dan white wine. Rasanya mirip sake dengan infused rasa buah, pilihan tepat untuk teman menikmati sunset.

Ada juga menu cocktail terbaru yang menurut kami sangat unik, namanya Coco Loco katanya minuman yang satu ini terinspirasi dari wilayah kepulauan yang identik dengan pohon kelapanya. Pernah terbayang bagaimana rasanya vodka dicampur dengan coconut milk alias santan, ginger beer, lime juice dan sirup almond? jika penasaran silahkan mencoba Coco Loco jika datang kesini.


menikmati sunset dengan cocktails terbaik

Untuk pilihan cocktail dengan warna yang lebih menggoda ada Bali Smash, warna merah meronanya langsung menarik perhatian. Campuran vodka, strawberry, blueberry, syrup bunga elder dan lime juice ini adalah salah satu cocktail yang paling sering dipesan disini.

Puas menikmati sunset dengan latar areal Jimbaran sembari menyesap aneka cocktail yang menyegarkan, akhirnya kami memutuskan untuk beranjak pergi meninggalkan rooftop bar yang keren ini. Waktu juga sudah menunjukkan jam 7 malam jadi kami mau pindah ke Anarasa Restaurant yang berada di dalam Mövenpick Resort untuk makan malam.




ANARASA RESTAURANT - Mövenpick Resort & Spa:

Anarasa ini adalah restaurant yang berada di dalam areal Mövenpick Resort, namun jangan khawatir kita tidak harus stay di resort untuk bisa bersantap disini karena restaurant ini terbuka untuk umum. Sayangnya karena lokasinya yang berada di dalam areal resort, jadi masih banyak orang yang kurang tau tentang keberadaan restaurant ini atau selalu diidentikkan dengan harga yang mahal.

Selama bulan April sampai bulan Juni Anarasa menghadirkan jamuan makan malam ala buffet dengan beberapa tema yang berbeda setiap harinya. Di hari Jumat mulai dari jam 6.30 pm sampai jam 11.00 pm ada Barbecue Buffet Dinner dengan aneka sajian BBQ yang menggoda, ikan segar, pilihan daging premium serta free flow untuk minuman non alkohol dengan iringan live acoustic band.

Sementara di hari Sabtunya, Anarasa menawarkan Asian Dinner Buffet dengan range menu hidangan Asia yang beragam mulai dari Sushi, aneka hidangan Korea, chilli crab, pork belly dan masih banyak menu lainnya. Selain itu paket ini dilengkapi free flow juice, soft drink, kopi dan teh serta pertunjukan tarian tradisional.

Dan satu lagi di hari Rabu ada special Vietnamese Buffet Dinner yang berlaku dari jam 6.00 pm hingga jam 10.30 pm. Jadi bagi kalian penikmat sajian ala Vietnam cobain deh dinner disini di hari rabu. Kalian akan dimanjakan dengan aneka sajian Vietnam yang menggugah selera.

Nah karena kemarin kita dinner disini di hari Sabtu jadi ketemunya dengan Asian Dinner Buffet, pertama kali masuk ke areal restaurant saya cukup dibuat takjub dengan luasnya tempat ini, interiornya juga menarik dan yang pasti suasananya benar-benar nyaman untuk dinner. Section demi section kami telusuri, saking luasnya sampai rasanya tempat ini nggak ada ujungnya. Jangan tanya soal pilihan hidangannya karena menunya benar-benar lengkap. Ada desserts corner dengan aneka pilihan sajian manis mulai dari kue-kue tradisional, cake dan pudding yag berjejer rapi mencuri perhatian.

salah satu bagian di dalam Anarasa restaurant
Putri mandi , desserts tradisional yang mencuri perhatian di Anarasa restaurant


Di bagian tengah terdapat dapur terbuka dimana para chef menyiapkan sajian-sajian yang menggiurkan, ada aneka noodles, dimsum, pilihan nasi, soup, dan berbagai hidangan lainnya yang hampir tak bisa disebutkan satu persatu. Di sisi lain ada salad corner dengan berbagai pilihan salad segar, lalu Japanese corner yang menyediakan aneka pilihan sushi dan hidangan pembuka ala Jepang seperti wakame salad, marinated octopus, jelly fish dan di sebelahnya  hidangan ala Thailand dan Korea seperti salad pepaya atau kimchi.


Deretan Buaffet menu yang menunggu untuk dicoba
Open Kitchen di tengah-tengah Anarasa restaurant
Asian Salad
Japanese corner - Anarasa restaurant

Penggemar daging dan BBQ juga dimanjakan disini karena meskipun bukan hari Jumat tapi pilihan daging yang dipanggang masih tersedia dengan lengkap, bebek dan ayam panggang atau pergilah ke section "Bara" yang menyajikan aneka grill. Ikan segar, cumi-cumi, udang dan kepiting serta pilihan daging premium ada disini. Bara ini seperti restaurant seafood ala Jimbaran yang pindah kedalam hotel, pilihan sausnya juga lengkap dan percaya atau tidak salah satu sausnya benar-benar mirip dengan rasa saus yang disajikan di restaurant seafood paling terkemuka di Jimbaran. Di section ini favorit saya adalah udang bakar yang saya lumuri dengan butter garlic sauce, aroma wangi butter dan garlic semakin menambah nikmat rasa udang bakarnya.


Bara - Section favorit dengan aneka BBQ premium
Pilihan daging dan seafood yang selalu fresh
whole suckling pork yang biasanya hanya ada di hari Jumat (BBQ theme dinner)
Section Bara - Anarasa restaurant

Di dalam restaurant  juga terdapat satu bagian khusus untuk anak-anak yang disebut kids corner, sudut ini memiliki tema interiornya sendiri , warna warni dan ceria dengan meja, kursi dan sofa yang didesain khusus untuk anak-anak, jadi areal Movenpick ini benar-benar ramah untuk keluarga karena semua fasilitas untuk keluarga yang membawa anak-anak disediakan dengan baik disini.


Kids Corner - Anarasa restaurant

Selain buffet dinner, selama bulan Ramadan Anarasa juga menawarkan paket berbuka puasa yang bisa dinikmati mulai dari jam 5 sore sampai jam 8 malam.


Dinner at Anarasa restaurant

Ayam dan bebek panggang - Anarasa restaurant

Overall dinner disini benar-benar memuaskan, suasana yang nyaman, hidangan yang lengkap serta pelayanan yang baik dan ramah terhadap keberadaan anak-anak menjadi beberapa poin plus yan patut dipertimbangkan. Jadi kalau kalian sedang berada di kawasan Jimbaran dan ingin menikmati sunset berlatar areal Jimbaran atau Dinner bareng keluarga, Above Eleven dan Anarasa bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dicoba.






Lokasi:
Above Eleven Rooftop Bar & Restaurant 
Anarasa Restaurant
Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali
Jalan Wanagiri No. 1 - Jimbaran Bali 80362
Telp: +62 361 472 5777



2 komentar :

  1. Waaaaahh ngliat foto2nya bikin pengin ke sanaaaa, iya bener, makan malam di Jimbaran yg keinget selalu matahari tenggelamnya. Apalgi ini bisa melihat dari rooftop kayaknya seruu yaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mba Ima Juli besok main seputaran Jimbaran, disana ada pantai kece juga masih sepi viewnya cakep banget deh namanya pantai Nunggalan.

      Hapus

Halo Foodies terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, silahkan tinggalkan comment untuk pertanyaan, saran maupun kritik yang membangun. Mohon untuk tidak berkomentar yang mengandung SARA, Kekerasan, judi maupun Pornografi karena tidak akan saya tampilakan disini. Berkomentarlah dengan bijak dan santun. Terimakasih

Copyright © Sashy Little Kitchen: Home Cooking and Food Traveller. Designed by Sashy Little Kitchen