Minggu, 31 Januari 2016

KBB # 50: Om Ali (Egyptian Dessert)

Om Ali (Egyptian Dessert)
Om Ali (Egyptian Dessert)
Om Ali atau Umm Ali merupakan salah satu desserts favorit yang berasal dari negeri Mesir. Bentuknya menyerupai bread pudding namun yang unik dari hidangan pencuci mulut ini adalah bahannya yang menggunakan remahan puff pastry atau fillo pastry bukan roti seperti bread pudding pada umumnya. Rasanya manis dan gurih terutama karena penambahan beberapa jenis kacang-kacangan didalamnya. 

Om Ali (Egyptian Dessert)
Om Ali (Egyptian Dessert)

Om Ali (Egyptian Dessert)
Om Ali (Egyptian Dessert)

Konon ada sejarah buruk di balik nama hidangan ini.  Om Ali atau Umm Ali ini jika diartikan memiliki arti Ibu Ali, yang merupakan nama istri pertama dari seorang penguasa Dinasty Ayyubid yang bergelar Ezz El-Din Aybek. Om Ali memiliki seorang rival bernama Shagaret El Dorr  yang notabene merupakan istri kedua dari sang penguasa. Suatu saat ketika sang Penguasa wafat, Shagaret El Dorr  memerintahkan seseroang untuk membunuh Om Ali dan ketika rencananya berhasil ia mengadakan sebuah perayaan. Untuk memeriahkan perayaannya Shagaret El Dorr meminta juru masaknya untuk membuat dessert terenak yang sanggup mereka fikirkan. Akhirnya resep yang terpilih adalah resep pastry dengan campuran susu dan madu yang diberi nama Om Ali. Guna menambah keistimewaan dari hidangan ini, satu keping koin emas ditambahkan disetiap porsinya dan desserts ini disebarkan diseluruh jalanan Mesir. Shagaret El Dorr memerintah menggantikan suaminya namun akhirnya wafat karena konspirasi tetapi nama Om Ali tetap melekat hingga hari ini.
Baca selengkapnya

Jumat, 29 Januari 2016

Wedang Tahu Sirup Jahe Gula Merah

Wedang Tahu Sirup Jahe Gula Merah
Wedang Tahu Sirup Jahe Gula Merah
Wedang Tahu merupakan salah satu minuman atau kudapan khas dari kota Semarang. Wedang yang satu ini terbuat dari campuran susu kedelai yang dikentalkan dengan penambahan bahan pengental sehingga membentuk kembang tahu yang lembut. Sebagai pelengkap kembang tahu ini kemudian disajikan bersama kuah gula merah dan jahe yang hangat dan manis.

Wedang Tahu konon berasal dari negeri Tiongkok yang dibawa ke Indonesia pada akhir abad ke-19, oleh seorang imigran dari negeri tersebut sehingga menjadi minuman khas Semarang. Saat ini di wilayah kota Semarang penjual wedang tahu masih bisa dengan mudah ditemukan, begitupula di beberapa kota lain di Indonesia. Tapi sayangnya sampai hari ini saya belum pernah ketemu penjual wedang tahu di daerah Denpasar.

Wedang Tahu Sirup Jahe Gula Merah
Wedang Tahu Sirup Jahe Gula Merah
Untuk mengobati rasa penasaran ingin mencoba Wedang tahu yang manis, lembut dan hangat ini akhirnya beberapa waktu lalu saya nekat bikin sendiri dirumah. Kebetulan sedang bikin susu kedelai jadi perasan pertamanya sebagian saya simpan untuk diolah menjadi kembangtahu.

Baca Juga : Cara Membuat Susu Kedelai Homemade

Pada resep asli kembang tahu ala abang-abang yang dijual keliling itu, campuran bubuk sekau atau GDL (Glucono Delta Lactone) ditambahkan kedalam larutan susu untuk mengentalkan sari kedelai sehingga menghasilkan texture kental yang lembut dan mudah koyak. Berhubung disini belum pernah ketemu yang namanya sekau jadi saya pakai resep yang menggunakan agar-agar saja sebagai pengganti sekau. Texture yang dihasilkan tentu saja berbeda, karena agar-agar mencipatakan texture kental yang cenderung agak kenyal berbeda dengan texture yang dihasilkan oleh sekau atau GDL.

Wedang Tahu Sirup Jahe Gula Merah
Wedang Tahu Sirup Jahe Gula Merah
Meskipun dibuat menggunakan agar-agar tapi rasanya tetep enak terutama sih karena sirup gulanya yang wangi dan hangat, disantap dingin maupun hangat sama-sama enak. Pas banget dinikmati ketika cuaca lagi mendung-mendung romantis seperti sekarang ini. Yang mau mencoba berikut ini saya tuliskan kembali resepnya ya. Resep saya copy dari blognya mba Diah Didi (thank you mba)

Wedang Tahu Sirup Jahe Gula Merah
Wedang Tahu Sirup Jahe Gula Merah



Wedang Tahu Sirup Jahe Gula Merah
Resep by Diah Didi's Kitchen

Bahan-Bahan :
  • 600 ml susu kedelai ( saya pakai perasan pertama susu kedelai homemade)
  • 400 ml air 
  • 1 bungkus agar-agar bubuk 
  • 1/2 sdt garam 

Bahan Syrup Jahe Gula Merah :
  • Gula merah 200 gram, disisir halus
  • air secukupnya ( sesuaikan tingkat kekentalan dengan selera masing-masing)
  • 2 lembar daun pandan , ikat simpul 
  • 50 gram jahe, bakar lalu digeprek 
  • 1/4 sdt garam

Cara Membuat Syrup Jahe:
  1. Didihkan seluruh bahan syrup jahe gula merah, sampai gula larut dan didapatkan kekentalan yang diinginkan. 
  2. Saring syrup jahe dan sisihkan. 

Cara Membuat Kembang Tahun:
  1. Campur susu kedelai, air, garam dan agar-agar bubuk, aduk rata dan didihkan sambil diaduk aduk agar susu tidak pecah. 
  2. Tuang ke loyang atau mangkuk, dinginkan sambil direndam air supaya cepat mengeras. 
  3. Begitu mengeras, segera sajikan  dengan cara disendok sedikit demi sedikit kemudian disiram dengan syrup jahe gula merah. Sajikan hangat atau dingin sama nikmatnya.

Baca selengkapnya

Selasa, 26 Januari 2016

Baked Dory Fillet and Potatoes (Fillet Ikan Dori dan Ketang Panggang )

Baked Dory Fillet and Potatoes (Fillet Ikan Dori dan Ketang Panggang )


Ikan merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki kandungan protein yang baik bagi tubuh. Selain sarat nilai gizi, ikan juga memiliki rasa yang gurih dan enak jika diolah dengan benar. Mengolah ikan pada dasarnya tidaklah susah, kita hanya harus menemukan paduan bumbu yang tepat untuk menyembunyikan bau amis yang ada pada kebanyakan jenis ikan. 

Membersihkan ikan juga membutuhkan trik tersendiri, terutama bagi ikan yang memiliki banyak sisik tebal pada sisi luar tubuhnya. Tapi sekarang kalau mau gampang kita tinggal datang ke supermarket untuk membeli ikan segar yang sudah dibersihkan atau lebih gampang lagi tinggal membeli fillet ikan yang bersih dan bebas tulang serta duri. Contohnya seperti fillet ikan dori ini. 

Baked Dory Fillet and Potatoes (Fillet Ikan Dori dan Ketang Panggang )
Ikan dori panggang ini sebenarnya adalah salah satu percobaan saya ketika membuat resep untuk di sumbit ke ajang Panasonic Cooking Competition kemarin. Soal rasa sajian ikan ini enak, segar dan bumbunya tidak mendominasi rasa ikan. Kita masih bisa merasakan rasa gurih dari ikannya dengan paduan wangi kemangi dan lemon, kalau dibayangkan mirip dengan ikan yang di steam alaa Chinese. Kentangnya saya rebus setengah matang terlebih dahulu, karena waktu yang dibutuhkan untuk mematangkan kentang mentah akan jauh lebih panjang jika dibandingkan dengan mematangkan ikan. Takutnya kalau dimatangkan bersamaan dari awal, ikannya akan overcooked. Dimasak dalam rendaman kuah kaldu dan ikan, kentang ini otomatis menyerap rasa gurih dari si kuah jadi bisa menambah rasa bagi kentang itu sendiri. 

Baked Dory Fillet and Potatoes (Fillet Ikan Dori dan Ketang Panggang )

Setelah melalui berbagai pertimbanagn akhirnya resep ini batal saya gunakan,  karena tampilannya yang terlalu sederhana. Rasanya terlalu "biasa"  jika diadu dalam ajang lomba memasak sekelas Panasonic Cooking Competition. Tapi sebagai gantinya ikan ini jadi favoritnya pak suami :)

Baked Dory Fillet and Potatoes (Fillet Ikan Dori dan Ketang Panggang )


Baked Dory Fillet and Potatoes
(Ikan Dori dan Ketang Panggang )


Bahan-Bahan :

  • 2 buah fillet ikan dori (dory)
  • 2 buah kentang ( potong-potong dan rebus setengah matang)
  • daun kemangi secukupnya 
  • 1 cm jahe ( potong korek api)
  • 1 siung bawang putih (cincang kasar)
  • 1 sdt merica hitam ( bisa pakai bubuk atau utuh kemudian digerus)
  • 1 sdt kecap asin ( pakai yang low sodium)
  • 1/2 sdt kecap ikan
  • 1 sdt cabai bubuk (atau bisa pakai cabai yang dicincang)
  • 1 iris jeruk lemon dengan kulitnya 
  • 1/2 cup kaldu ikan

Cara membuat :
  1. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat celcius. 
  2. Siapkan pinggan tahan panas, tata kentang setengah matang dibagian bawah.
  3. Cuci bersih fillet dori, tiriskan airnya hingga kering. Letakkan potongan ikan diatas kentang tadi. 
  4. Taburi dengan irisan jahe , bawang putih dan merica. 
  5. Dalam mangkok kecil campur kecap asin , kaldu ikan dan kecap ikan. tuangkan diatas lapisan ikan dan ketang tadi. 
  6. Taburi dengan cabai bubuk atau cabai cincang.
  7. beri irisan buah lemon dan beberapa helai daun kemangi untuk mempertajam aroma. 
  8. Panggang ikan dalam oven selama 15 sampai 20 menit hingga matang, angkat dan sajikan hangat. 

Note:
Jika tidak ada oven, resep ini bisa dimasak dengan cara dikukus. 
Baca selengkapnya

Senin, 18 Januari 2016

Pesto Pasta

Pesto Pasta
Pesto Pasta
Halo Foodies... 3 hari absen posting gara-gara masih kebawa euforia Sheila on 7. Sedikit curcol tanggal 15 kemarin Sheila on 7 main di Bali lagi, jadi seperti biasa saya bakal kegirangan nonton konser dan meet and greet bareng mereka. Walaupun udah lumayan sering ketemu, fotoan dan ngobrol tapi begitulah setiap kali ketemu histerianya selalu sama, biasanya sih euforia macam begini baru hilang setelah seminggu atau sebulan berlalu. Tapi kali ini senyum-senyum gilanya cukup 3 hari saja karena begitu buka blog langsung ditampar oleh alexa rank yang nyungsep lagi. Duh ini blog bener-bener nggak bisa di anak tiri-kan nih, meleng dikit langsung merosot hahha.

Pesto Pasta
Pesto Pasta

Yowis lah kita mulai posting yang ringan-ringan dulu, yang gampang dibuat tapi tetep enak apalagi kalau bukan jenis pasta. Nah dirumah saya pasta dengan saus bolognaise itu agak kurang laku, terutama karena pak suami nggak begitu doyan. Tapi kalau dikasi pasta dengan bumbu yang berbeda seperti sambel matah atau pesto, tiba-tiba dia jadi suka. 

Baca selengkapnya

Rabu, 13 Januari 2016

Crispy Chicken in Hot Sauce (Memasak dengan LOCK&LOCK Hard&Light)

Crispy Chicken in Hot Sauce  (Memasak dengan LOCK&LOCK Hard&Light)
Crispy Chicken in Hot Sauce  (Memasak dengan LOCK&LOCK Hard&Light)


Hai.. hai Foodies, akhirnya bisa balik posting lagi setelah beberapa hari absen karena harus pulang kampung. Postingan kali ini masih dalam rangka menjajal kemampuan LOCK&LOCK Hard&Light Pan yang katanya anti lengket dan mudah dibersihkan. Kalau Ketebalan, kwalitas bahan dan bobotnya yang lebih ringan sih sudah saya buktikan dengan resep Pan Roasted Chicken & Potato with Rosemary & Lemon kemarin. 





Crispy Chicken in Hot Sauce  (Memasak dengan LOCK&LOCK Hard&Light)
Crispy Chicken in Hot Sauce


Untuk mengetes seberapa anti lengket pan ini saya mencoba membuat homemade buffalo sauce atau sauce extra pedas yang terkenal itu. Texture dari saus ini agak kental dan lengket, jadi kalau pakai pan yang tipis biasanya sausnya akan lengket dan mudah gosong, rasanya jadi agak pahit. 
Baca selengkapnya

Kamis, 07 Januari 2016

Creamy Baked Penne


Creamy Baked Penne
Creamy Baked Penne by Sashy Little Kitchen
Creamy Baked Penne
Creamy Baked Penne by Sashy Little Kitchen


Penne termasuk dalam golongan keluarga pasta, berbeda dengan spaghetti yang berbentuk seperti lidi  penne  memiliki bentuk bulat seperti silinder. Biasanya setiap kali ke supermarket untuk belanja bulanan, saya akan selalu menyelipkan beberapa jenis pasta kedalam daftar belanjaan. Aneka pasta seperti spaghetti, fussili, fettucine dan penne bisa menjadi andalan ketika mood memasak sedang menurun. 

Creamy Baked Penne by Sashy Little Kitchen
Creamy Baked Penne by Sashy Little Kitchen

Mengolah pasta tidak membutuhkan waktu lama atau usaha yang ektra, selain itu pasta juga bisa disajikan menjadi bermacam-macam hidangan, bahkan kadang bisa dicampurkan dengan sisa hidangan leftover/sisa seperti daging ayam dll. 

Creamy Baked Penne by Sashy Little Kitchen
Creamy Baked Penne by Sashy Little Kitchen

Minggu kemarin mumpung masih punya stock penne akhirnya saya membuat penne panggang atau baked penne. Padahal awalnya saya mau bikin penne dengan saus pesto tapi entah kenapa tiba-tiba saya membayangkan keju yang berlimpah diatas penne panggang. 

Untuk topping keju yang meleleh diatas penne kita bisa menggunakan keju mozarella atau keju quick melt, tapi saya sendiri lebih suka menggunakan campuran keju dan susu yang dimasak dengan bawang bombay dan merica hingga mengental, saus ini biasa saya sebut dengan istilah saus putih. Nah bagi foodies yang sedang kehabisan stock mozarella, tak usah khwatir karena keju cheddar-pun bisa diolah menjadi topping yang tak kalah nikmat loh. 
Baca selengkapnya

Selasa, 05 Januari 2016

Sanur Beach Grove : Great Food Great Views

sanur beach grove di sore hari

Hai.. hai foodies, bagaimana hari rabu kalian? barusan baca kalau katanya hari rabu itu memiliki efek buruk bagi mood perempuan. Semoga aja nggak bener ya, kalo saya sih mood jadi buruk itu ketika hari-hari pertengahan bulan alias masa-masa bokek melanda hahaha. Syukurlah sekarang ini masih awal bulan ya, jadi dompet dan kantong masih aman lah buat diajak nongkrong-nongkrong cantik bareng temen atau keluarga. Nah ngomongin soal nongkrong, kali ini saya mau share info satu tempat nongkrong terbaru di daerah Sanur .
Sanur Beach Grove

Sanur Beach Grove, sebuah nama yang mungkin bagi beberapa orang agak asing atau kurang familiar ditelinga. Maklum saja karena tempat ini memang baru buka beberapa bulan belakangan. Berlokasi di pusat  areal Sanur, tepatnya di jalan Danau Tamblingan no. 35,  bersebelahan dengan Gazebo hotel. 

Sanur Beach Grove
Sanur Beach Grove hadir sebagai alternative tempat nongkrong dengan suasana alami, pemandangan pantai yang indah plus varian hidangan yang tak kalah banyak. Konsepnya sendiri seperti food stalls dimana pada satu areal terdapat berbagai kedai makanan yang menjual makanan dan minuman secara terpisah, jadi pengunjung bisa memilih kedai atau stall yang diminati. 

Panini dan Detox juice dari Warung Kecil, Sanur Beach Grove
Baca selengkapnya

Homemade Selai Sarikaya ala Viani Cookies

homemade selai sarikaya
homemade selai sarikaya

Selai Sarikaya atau Serikaya merupakan salah satu varian selai olesan roti yang terbuat dari campuran santan kental, daun pandan, gula dan kuning telur. Rasa dan aroma dari selai sarikaya memang sangat unik, wanginya gurih khas santan dengan campuran aroma karamel dari gula yang dilelehkan. Membaca  bahan-bahannya saja pasti sudah kebayang kan manis, gurih dan legitnya selai yang satu ini. Sarikaya tidak hanya terkenal di Indonesia, namun juga digemari di daerah Singapura dan Malaysia dengan sebutan selai kaya atau kaya jam.

homemade selai sarikaya
homemade selai sarikaya
Pertama kali saya tertarik untuk membuat selai sarikaya ini ketika membaca buku "Cooking with Singapore Families". Pada salah satu halamannya terdapat resep Hainanese Toast atau roti panggang ala Hainan yang menggunakan selai sarikaya sebagai isiannya. Dalam buku tersebut di katakan bahwa untuk rasa toast yang maksimal sebaiknya menggunakan selai kaya homemade atau selai kaya siap beli yang dibuat khusus oleh pembuat selai kaya. 

homemade selai sarikaya
homemade selai sarikaya
Sajian roti bakar ala Hainan sejenis ini umumnya disajikan sebagai cemilan di kedai Kopitiam. Seperti satu paket dimana  kaya toast akan disajikan berbarengan dengan kopi o atau kopi hitam dan telur rebus setengah matang. Membayangkan saja sudah enak banget ya tapi hati-hati dengan kalorinya, jangan makan banyak-banyak hehehhe.

homemade selai sarikaya
homemade selai sarikaya

Oke rasa penasaran akan selai sarikaya pun berlanjut, beberapa hari yang lalu saya iseng mencari selai sarikaya di supermarket deket kantor dan kebetulan ada satu merk selai yang tersedia. Sampai rumah buru-buru saya cobain rasanya tapi kok manis banget ya? dan nggak seenak yang saya bayangkan. Dengan rasa penasaran yang masih bersisa akhirnya saya minta pendapat temen-temen IDFB di group WA dan bak gayung bersambut saya dapet resep andalannya mba Arni Viani Cookies. 

homemade selai sarikaya
homemade selai sarikaya

Begitu dapet resep, saya langsung cek bahan-bahannya kedapur, setelah semua bahan-bahan yang dibutuhkan dipastikan ada , tanpa menunggu lama saya langsung nyobain resepnya mba Arni tadi. Memang butuh perhatian ektra ketika membuat selai sarikaya karena kita harus mengaduk selainya secara terus menerus supaya tidak menggumpal atau gosong. Tapi semua perjuangan mengaduk itu setimpa dengan hasilnya. Selai sarikayanya luar biasa kalau kata saya dan suami, hasil selainya gurih dan wangi banget, manisnya pas pokoknya TOP banget deh. Apalagi ada campuran kayu manis dan adas manis di dalamnya jadi makin wangi dan tidak meninggalkan aroma amis dari telur. 

homemade selai sarikaya
homemade selai sarikaya
Terimakasih banyak ya mba Arni untuk resepnya yang cihui banget, yuk yang mau nyoba bikin selai sarikaya sendiri bisa pakai resep ini. Recommended lah. Oh ya saya kemarin bikin  setengah dari resep ini, jadinya satu setengah jar .

homemade selai sarikaya
homemade selai sarikaya


Resep Selai Sarikaya ala Viani Cookies


Bahan A
  • 500 gram gula merah 
  • 1 sdt adas manis ditumbuk 
  • 5 helai daun pandan , simpulkan
  • 200 ml air 

Bahan B
  • 6 kuning telur bebek ( saya pakai telur ayam)
  • 1 liter santan kental 
  • 1 sdt pala bubuk
  • 2 sdt kayumanis bubuk 

Cara Membuat :
  1. Rebus bahan A hingga larut, angkat dan saring. Sisihkan
  2. Kocok kuning telur bersama pala dan kayumanis bubuk hingga agak pucat. 
  3. Campurkan santan dan larutan gula kedalam telur yang sudah dikocok, tuang perlahan -lahan sambil diaduk agar tercampur rata. 
  4. Masak campuran adonan selai kaya dengan api sedang sambil terus diaduk aduk hingga menegental. 
  5. Setelah mengental matikan api, biar kan uap panasnya hilang sebelum disimpan di dalam toples kedap udara. 
  6. Sajikan selai sarikaya sebagai olesan roti panggang, nikmati dengan secangkir kopi hitam ... life is good 

homemade selai sarikaya
homemade selai sarikaya





Baca selengkapnya

Senin, 04 Januari 2016

Marble Loaf Cake


Marble Loaf Cake

Marble Loaf Cake ( #KreasiKejuProchiz)
Marble Loaf Cake
Sebenarnya saya membuat marble cake ini iseng-iseng untuk ikut kompetisi kreasi keju Prochiz. Awalnya sih mau nunggu dulu share resepnya sampai lombanya selesai tapi berhubung banyak yang menanyakan resepnya via ianstagram, jadi kali ini sekalian saja saya upload disini ya.

Marble Loaf Cake ( #KreasiKejuProchiz)
Marble Loaf Cake

Marble Loaf Cake ( #KreasiKejuProchiz)
Marble Loaf Cake
Dalam foto ini saya menggunakan dua resep adonan cheese, jadi resep bagian cheese yang tertera disini kesemuanya dikalikan dua untuk mendapatkan lapisan cheesenya lebih banyak. Saran saya jika menggunakan 2 x resep cheese lebih baik menggunakan loyang kotak pendek bukan loyang loaf seperti yang saya gunakan. Supaya lapisan cheese dan coklatnya menyebar dan satu porsinya jadi lebih tipis. Kalo setebal punya saya ini lapisan cheesenya terlalu mendominasi, tapi kembali lagi keselera masing-masing ya karena ada yang doyan coklat dan ada yg lebih doyan kejunya. 

Baca selengkapnya

Jumat, 01 Januari 2016

Taco Beach Grill : An Authentic Mexican Cuisine in Seminyak

Interior Taco Beach Grill dengan dekorasi ala meksiko
Interior Taco Beach Grill dengan dekorasi ala meksiko 
Hari pertama dan postingan perdana di tahun yang baru, meskipun masih dalam suasana liburan rasanya sayang sekali jika di awal tahun tidak di awali dengan sebuah postingan yang baru. Sebagai pembuka tahun, kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai sebuah resto ala Meksiko yang berlokasi di daerah Seminyak - Bali. 

Taco Beach Grill : An Authentic Mexican Cuisine in Seminyak
Taco Beach Grill : An Authentic Mexican Cuisine in Seminyak
Salah satu sudut di Taco Beach Grill, meja keramik warna warni khas Meksiko
Salah satu sudut di Taco Beach Grill, meja keramik warna warni khas Meksiko

Namanya Taco Beach Grill sebuah resto yang menyajikan aneka hidangan authentic Meksiko yang dibuat dengan mempertahan proses ala Meksiko-nya.  Resto ini sudah berdiri sejak tahun 2012, dirintis oleh Bob Nicksic seorang pria yang telah menghabiskan waktu lebih dari dua puluh tahun di wilayah Meksiko. Mengambil lokasi di jalan Kunti, sebuah kawasan strategis di daerah Seminyak-Bali menjadikan Taco Beach Grill mudah ditemukan. Sebagai owner Bob memilih untuk mengutamakan kwalitas dari hidangan yang disajikan di restonya, menurutnya "This is Mexican Food for the Real Foodies". Meskipun memiliki fokus utama pada hidangan authentic Meksiko namun di resto ini juga disajikan beberapa hidangan fusion yang merupakan percampuran antara Mexican dan Asian Culinary terutama Indonesian.

Steak Taco by Taco Beach Grill
Steak Taco
Taco Beach Grill terkenal dengan salah satu menu fusion-nya yang menjadi signature dish di resto ini, Babi Guling Taco namanya (Savory roast suckling pig marinated in aromatic Balinese herbs and spices.). Hidangan ini adalah perpaduan antara Taco khas Meksiko dengan Babi Guling khas Bali. Memang sebuah perpaduan yang unik, yang sepertinya tak pernah terpikirkan oleh orang lain. Babi Guling yang dimarinated dalam bumbu berempah serta dipanggang perlahan dalam tungku kayu menciptakan rasa Babi guling yang smoky dan kaya aroma. Disajikan dalam balutan Taco yang selalu fresh bersama irisan sayuran dan tentunya aneka salsa sebagai pelengkapnya. Untuk setiap menu Taco yang disajikan disini para pelanggan bisa memilih antara gluten-free corn taco yang renyah atau roti tortilla gandum yang lembut. Keduanya sama-sama disajikan fresh, karena dibuat dan dimatangkan sesaat sebelum disajikan dan proses pembuatannya 100 % dilakukan secara manual.

Babi Guling Taco by Taco Beach Grill
Babi Guling Taco - Photo by Taco Beach Grill

Baca selengkapnya