Selasa, 29 September 2015

Warung Kecil Sanur : Eat Healthy and Tasty

Warung Kecil Sanur
Interior warung kecil di sanur

Sesuai dengan namanya warung ini memang bisa dibilang tidak begitu besar, hanya berdiri di sebuah ruko berlantai 1 diseberang ex. Bali Hyatt Hotel di Sanur. Desain interiornya juga bisa dikatakan sederhana tapi nyaman, dindingnya di cat putih dengan beberapa floating shelf berfungsi sebagai rak buku. Lalu ada meja dan kursi dari kayu jati dengan sentuhan warna natural pada mejanya dan warna warni rustic pada kursinya. Tidak lupa bantal cushion ukuran kecil dengan sarung bertulisakan kata-kata menggelitik melengkapi setiap kursi yang disediakan. Untuk mengantisipasi pengunjung yang ramai, di luar warung juga disediakan dua buah meja dengan 2 kursi dimasing-masing meja yang bisa digunakan oleh pengunjung. Salah satu hal yang unik dari Warung kecil adalah konsep go green yang mereka usung, kita tidak akan menemukan plastik sebagai pembungkus makanan disini, sementara untuk penggantinya tas berbahan dasar koran dipilih sebagai alternative yang lebih ramah lingkungan.

Warung Kecil Sanur
strawberry romain salad, blt panini dan nasi campur




Warung kecil buka mulai jam 8 pagi sampai jam 10 malam, dengan varian menu yang lumayan beragam. Untuk sarapan yang lebih sehat, good morning muesli or granola yang disajikan dengan buah-buahan segar bisa menjadi pilihan yang tepat, atau jika ingin yang lebih mengeyangkan ada pilihan breakfast sandwich, banana pancake, french toast maupun mushroom and zuchini frittata yang bisa jd alternative. Bagi yang sedang mencoba untuk makanan yang lebih sehat bisa memesan salah satu varian dari salad yang disediakan disini, ada crunchy beetroot salad yaitu paduan beetroot dan pear yang renyah dengan taburan fetta cheese, biji bunga matahari dan mint. Rucola cashew salad, asian chicken salad, mixed salad atau yang jadi favorit saya strawberry and romain salad yang renyah dan kaya rasa.
Warung Kecil Sanur
my favorite ... strawberry and romain salad by warung kecil - sanur
Warung Kecil Sanur
BLT ( Bacon, Lettuce, Tomato Panini)



Untuk hidangan utama kita bisa memilih aneka varian Panini maupun nasi campur yang disedikan dengan lauk yang bisa dipilih sendiri. Panini merupakan sajian sejenis sandwich yang mengunakan roti khusus yang disebut dengan chiabatta, isian panini bisa berupa ham, black pepper beef, bacon, grilled vegetable, tomat, lettuce dan aneka keju. Selain pilihan panini yang sudah disediakan di menu, di warung kecil kita juga bisa memilih sendiri isian untuk panini yang kita inginkan, mereka menyebutnya dengan istilah BYOP ( Build your own panini). Seperti yang saya sebutkan sebelumnya selain menu ala luar disini juga disediakan nasi campur yang disajikan dengan aneka pilihan lauk, kita bisa memilih sendiri lauk yang diinginkan seperti tumis sayuran, perkedel jagung, ayam madu, kungpaw chicken, sate dan masakan Indonesia lainnya. Meskipun kebanyakan pengunjung merupakan wisatawan asing namun menu nasi campur ini selalu habis setiap harinya, kadang jam 1 siang seluruh lauk yang disediakan sudah habis dan menjelang sore mereka akan memasak lauk yang baru untuk disajikan. Special untuk makan malam disediakan menu khusus seperti ayam bakar sambal bongkot, gado-gado, fish curry, asian noodle curry dan beberapa menu lainnya yang hanya tersedia mulai jam 5.30 sore. Minuman yang disediakan disini juga tidak kalah beragam aneka jenis teh dan kopi, fresh juice, yogurt smoothie dan milkshake bisa dipilih untuk melengkapi waktu bersantap anda.
Warung Kecil Sanur
Nasi campur dengan pilihan nasi beras merah

Warung Kecil Sanur
lauknya bisa dipilih sesuai selera
Warung Kecil Sanur
strawberry and romain salad dengan dressing yogurt taburan fetta cheese dan cashew

Warung Kecil Sanur
crazy berry ( no add sugar)

Soal harga warung kecil bisa di bilang tergolong murah untuk sebuah warung yang berlokasi di Sanur apalagi jika dibandingkan dengan kwalitas rasa, pelayanan serta kebersihannya. Tidak heran tempat ini selalu penuh pengunjung setiap harinya. Sebagai tambahan informasi saat ini warung kecil sudah memiliki 3 cabang dua diantaranya berada di Sanur dan satu lagi di daerah Seminyak. Nah bagi yang mau mencoba makan sehat tapi enak dan murah bisa langsung datang ke Warung Kecil terdekat.

Baca Juga : Sanur Beach Grove: Great Foods, Great Views

Warung Kecil 
Jalan Duyung No. 1 Sanur - Bali 
phone: 0851 0002 0002
instagram: @warungkecilbali 
Opening hours : 8.00 - 10.00 

Warung Kecil Seminyak 
Jalan Drupadi 2 No. 10, Seminyak, 
Kabupaten Badung, Bali
Phone : 0815 5816 1514 
Opening hours : 8.00 - 10.00   

Warung Kecil Beach Shack 
Sanur Beach Grove 
Jalan Danau Tamblingan no. 35 ( sebelah hotel Gazebo)
 

Warung Kecil Sanur
warung kecil sanur



Protected by Copyscape Duplicate Content Finder
Baca selengkapnya

Jumat, 25 September 2015

Honey & Bread Cafe ( it's more than just honey & bread)


Honey & Bread Cafe Nusa Dua
Honey & Bread Cafe Nusa Dua
Nusa Dua pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita, rasanya daerah ini telah menjadi salah satu list tempat yang wajib dikunjungi ketika sedang berlibur di Bali. Selain terkenal dengan hotel-hotel mewah serta pantainya yang indah, Nusa Dua juga menawarkan banyak tempat untuk menikmati beraneka jenis kuliner mulai dari hidangan khas Bali, seafood atau hidangan international. Bagi anda yang sedang menghabiskan waktu di seputaran daerah Nusa Dua dan ingin mencari tempat untuk makan sekaligus nongkrong yang asik, Honey & Bread Cafe bisa menjadi pilihan yang wajib untuk di singgahi.

Interior Dinning area Honey & Bread Cafe
Interior Dinning area Honey & Bread Cafe
Baca selengkapnya

Senin, 14 September 2015

Banana and Blueberry Muffin with Almond Slice Topping

Muffin Pisang
Muffin Pisang dan Bluebbery ( Banana and Blueberry Muffin with Almond Slice Topping )
Minggu ini sepertinya saya sedang kehilangan sebagian mood baking dan masuk dapur, rasanya tidak ada yang menarik untuk di coba atau dipraktekkan. Padahal biasanya ada saja resep yang menarik hati dan membuat penasaran, tapi entah kenapa akhir-akhir ini rasanya malas sekali beranjak ke dapur apalagi mau ngeluarin peralatan baking seperti mixer dan kawan-kawannya.  

Tapi melihat tumpukan pisang ambon yang sudah terlanjur masak rasanya nggak tega kalau di biarkan sampai tidak bisa dikonsumsi dan berakhir di keranjang sampah. Jadi ditengah kemalasan yang melanda saya berusaha mencari cara mau diapakan pisang ini supaya nggak sia-sia, akhirnya saya putuskan untuk dijadikan muffin saja. Memilih muffin karena cara pembuatannya yang gampang, tinggal cemplang cemplung dan aduk asal rata saja tidak perlu mixer dan lain-lainnya. Untuk menambah variasi pada rasa, saya berikan isian bluebbery palleta di bagian dalam muffin pisang ini kemudian diberi topping almond slice yang agak banyak. Rasanya pasti enak, kebayang wangi pisang dan blueberry yang manis dilengkapi taburan almond yang cripsy . Wew jadi nggak sabar nunggu muffinnya mateng hehhe. Untuk resepnya saya pakai resep muffin yang sudah sering saya praktekkan, resep aslinya dari mba Endang JTT namun saya modif sedikit disesuaikan dengan selera orang rumah.

Bagi yang mau mencoba, berikut ini saya tuliskan kembali resepnya.
Baca selengkapnya

Selasa, 08 September 2015

Resep Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning
Kolak labu kuning

Tempo hari waktu bersih-bersih kulkas malah ketemu stock labu kuning yang masih dibungkus rapi dalam cling wrap. Saking malesnya ke dapur akhir-akhir ini sampai lupa apa saja yang masih tersimpan dikulkas. Niat awal beli labu ini mau bikin sumping waluh, salah satu jajanan basah khas Bali yang bentuknya menyerupai pais waluh, tapi karena mas tukang sayur nggak bawa kelapa parut akhirnya niat tinggalah niat sampe si labu kuning terlupakan. Karena dibuang sayang dan belum ada ide briliant mau dibikin apa akhirnya keinget kalau kemarin mba Wulan Sucipto sempet posting kolak labu jadi ngikut ide mba Wulan dan jadilah si Kolak Labu Kuning ini. Bahan-bahannya simple dan bikinnya cepet, jauh lebih cepet dari bikin bubur kacang ijo tapi  rasanya nggak kalah enak. Ini pertama kalinya saya bikin kolak labu ternyata texture labu yang direbus itu tidak selembut ubi ya, padahal saya kira sama legitnya. Anyway berikut ini saya tuliskan resep kolak labu kuning yang saya bikin kemarin.
Baca selengkapnya

Sheila on 7 Menggetarkan Soundrenaline 2015

Sheila on 7  Soundrenaline 2015
Sheila on 7 on stage Soundrenaline 2015

Tahun ini perhelatan musik akbar Soundrenaline kembali di gelar di Bali, mengambil lokasi di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park atau biasa dikenal dengan GWK, Soundrenaline 2015 mempersembahkan performa lebih dari 60 insan musik ternama Indonesia yang disajikan dua hari berturut-turut pada tanggal 5 dan 6 September kemarin. Sejak pertama kali diadakan pada tahun 2002 Soundrenaline selalu berhasil menghadirkan pertujukan musik yang spektakuler dan mengangumkan. Deretan band ternama seperti Slank, Nidji, Sheila on 7, Kotak dan Gigi sukses menghiptonis penonton untuk menikmati setiap lagu yang di bawakan. Rangkaian acara ini diawali dengan Road to Soundrenaline yang menyajikan pertunjukan musik di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jogjakarta, Padang, Samarinda, Manado, Bandung dll sebelum akhirnya mencapai puncak acaranya di Bali.

Baca selengkapnya

Selasa, 01 September 2015

Resep Kailan Tofu Saus Tiram

Kailan Saus Tiram
Kailan Tofu Saus Tiram

Resep Kailan Tofu Saus Tiram ini terinspirasi dari menu favorit yang akhir-akhir ini sering di pesan pak suami ketika makan di salah satu resto langganan kami. Dulu sih sama sekali nggak kenal sama yang namanya kailan, palingan tiap pesen menu sayur ya  kangkung blacan atau buncis zhecuan, tapi beberapa bulan ini si pak suami sedang kesemsem sama kailan. Setelah kemarin-kemarin dimasakin kailan dua rasa, lalu kali ini iseng nyobain masak kailan saus tiramnya. Nggak dapet contekan resep yang mirip dari google, akhirnya dengan mengandalkan ingatan dan rasa dari sajian itu saya ngarang sendiri resepnya. Meraba-raba rasa dan bahan-bahannya yang rasanya tidak terlalu susah untuk dibuat dirumah. 

Jadi kemarin pulang kerja langsung mampir ke supermarket untuk beli kailan, karena si abang sayur nggak pernah bawa sayur jenis ini. Sampai rumah langsung masak dan matang pas di jam makan malam. Sambil deg-degan ngasi kailannya ke pak suami, menunggu komentarnya. Seperti biasa dia bilang enak katanya mirip sama yang biasa dipesan. Ah ini pelanggan tiap ditanya jawabannya pasti enak, jadi agak curiga beneran enak atau cuman mau menyenangkan hati istrinya. Anyway menurut saya hasilnya lumayan mirip sama yang di resto itu, bumbunya juga nggak susah cuman pake bawang putih dan saus tiram. berikut ini saya tuliskan resepnya. 

Kailan Saus Tiram
Kailan Tofu Saus Tiram
Baca selengkapnya

Resep Soto Ceker Khas Surabaya

Soto Ceker Khas Surabaya
Soto Ceker Khas Surabaya

Sudah lama rasanya tidak  makan soto ceker lagi, jadi kemarin menyempatkan diri untuk masak soto ceker dirumah. Mumpung habis beli stock ceker ayam yang belum diolah, jadi daripada harus keluyuran cuman buat makan soto saja, saya akhirnya memilih masak soto ceker sendiri. 

Soto Ceker ini merupakan salah satu hidangan khas dari Surabaya, ya kota ini memang terkenal dengan ragam kulinernya yang patut dicoba. Selain pecel, rujak cingur, bandeng presto dan almond crispy, soto yang satu ini juga menjadi salah satu primadona Kuliner di Surabaya. Paduan kuah yang segar dengan gurihnya ceker, memang pasti bisa membuat ketagihan. 

Soto Ceker Khas Surabaya
Soto Ceker Khas Surabaya
Baca selengkapnya