Senin, 29 Juni 2015

Sashy Little Kitchen Gift Away #2



Another Gift Away from Sashy Little Kitchen . Oke kali ini saya mau membagikan voucher sejumlah 350 rb di JJ ROYAL BRASSERIE. Gift away ini hanya berlaku bagi yang berlokasi di jakarta ya karena vouchernya cuman bisa dipake di JJ ROYAL BRASSERIE Lotte Shopping Avenue - Jakarta.

Akan dipilih 1 orang yang beruntung mendapatkan voucher diatas, caranya gampang :
  1. Follow ig sashy little kitchen @sashy507 
  2. Kunjungi blog sashy little kitchen dan tinggalkan komen pada postingan gift away ini. 
  3. Silahkan tulis komen sekreatif mungkin.Repost photo ini dan beri hastag #SashyLittleKitchenGiftAway2
Ditunggu partisipasinya ya :)
Semoga beruntung






Salam









Protected by Copyscape Duplicate Content Finder
Baca selengkapnya

Puding Kurma W'Dank Bajigur


Puding Kurma W'Dank Bajigur   - Takjil W'dank bajigur
Puding Kurma W'Dank Bajigur   - Takjil W'dank bajigur

Ketika bulan Ramadhan tiba, suasananya yang khas tidak saja bisa dirasakan oleh umat Muslim yang merayakan. Saya yang tidak merayakan juga sering ikut menikmati keunikannya, terutama ketika seluruh beranda facebook dan instagram penuh dengan aneka resep kue kering dan sajian yang akan disajikan ketika Lebaran tiba, dan tidak ketinggalan aneka resep minuman manis dan segar untuk berbuka. Hampir setiap tahun saya selalu ikut-ikutan bikin kue kering dan juga aneka sajian segar ala-ala buka puasa padahal saya ngk ikut puasa..hehehhe. 

Untuk tahun ini saya belum nyoba bikin kue kering sampai hari ini, karena belakangan saya sedang ketagihan  bikin beberapa menu manis dan segar, gara-gara keseringan liat iklan sirup dan minuman di TV. Bawaannya pengen niru dan nyoba, jadi bisa dikatakan itu iklan-iklan berhasil banget ya. 

Kalau di Bali tiap bulan puasa, kita bisa melihat deretan penjual Takjil di sepanjang jalan terutama di kota Denpasar, jika datang ke pasar senggol di sore hari menjelang berbuka maka aneka jenis sajian manis untuk berbuka akan bertebaran sampai kita bingung mau beli yang mana, kadang kalo lewat dan liat yang menggiurkan saya pasti ikutan beli (tipe-tipe orang yg ngk tahan godaan). Oh ya selain minuman segar ternyata yang hangat-hangat juga bisa jadi sajian untuk buka puasa ya, seperti bubur kacang ijo dan kolak. 

Ngomongin yang hangat-hangat, kemarin saya sempat lihat iklan Takjil W'dank bajigur di TV, meskipun iklannya terkesan sederhana tapi kehangatan W'dank Bajigurnya selalu menggoda, jadi tiap liat iklan itu pengen ikutan nyeduh W'dank Bajigur ... slurp hangat dan manis sesuai dengan taglinenya "Sehangat tradisi Indonesia". Saya memang salah satu penyuka produk Nutrisari ini, kenapa ? karena selain nikmat di seduh dan disajikan hangat, W'Dank Bajigur ini juga cocok untuk diolah menjadi aneka hidangan manis yang enak loh. Kalau waktu itu saya sempat bikin W'Dank Bajigur untuk kuah ketan susu yang lembut dan manis, kemarin saya nyoba bikin puding kurma dengan W'Dank Bajigur ini, hasilnya ? jadilah menu Takjil W'Dank Bajigur yang lembut membelai lidah, apalagi bahan lainnya adalah buah kurma yang terkenal dan dianjurkan untuk menu pertama ketika berbuka. Menurut sumber yang saya baca Kurma ini mengandung zat yang bisa mengembalikan energi tubuh setelah seharian berpuasa. Jadi kalau manisnya kurma ditambah dengan manis gurih dan wanginya W'Dank Bajigur pasti kebayang dong ya hasilnya seenak apa ? yang masih puasa jangan ngiler ngebayanginnya ya nanti puasanya batal hihihi.
Baca selengkapnya

Jumat, 26 Juni 2015

Ceker Super Pedas

Ceker Setan Super Pedas

Ceker mungkin bukan bagian favorit ketika membeli daging ayam untuk dimasak, tapi sejatinya jika ceker dimasak dengan benar bisa jadi hidangan yang enak loh, dan terbukti laku dijual. Yang perlu diingat hanya membersihkan ceker dengan baik sampai benar-benar bersih, lalu dimatangkan dengan benar supaya dagingnya empuk tidak keras. Kali ini saya masak ceker lagi, masih belum bisa jauh-jauh dari yang namanya cabe, jadi cekernya dimasak pedas atau biasa dikenal dengan sebutan ceker setan karena rasa pedasnya.  Bagi yang suka ceker dan doyan pedas, resep satu ini bisa di coba sebagai salah satu alternative mengolah ceker. 

Ceker Setan Super Pedas
Baca selengkapnya

Jamur Crispy Siram Cabe Garam

Jamur Cripsy Siram Cabe Garam

Jamur Crispy Siram Cabe Garam 

 
Bahan-Bahan : 
  • 2 pack jamur tiram,  bersihkan , cuci dan sobek-sobek agak besar.
  • Minyak untuk menggoreng 
Bahan Pencelup:
  •     3 sdm maizena
  •     2 sdm tapioka
  •     2 sdm terigu serbaguna
  •     1 sdt baking powder
  •     1 sdt garam
  •     1/2 sdt merica bubuk
  •     150 ml air
  •     optional bubuk cabai atau paprika
---- > Campur semua bahan pencelup dan aduk rata
Baca selengkapnya

Kamis, 25 Juni 2015

Kailan Dua Rasa

Kailan dua rasa

Beberapa hari yang lalau saya dan pak suami pergi makan di luar, ceritanya dalam rangka merayakan ulangtahun. Kami memilih salah satu resto chinese food yang dulu terkenal dengan mottonya rasa bintang lima harga kaki lima, tapi sepertinya sekarang sudah tidak berlaku lagi karena harganya sudah pada naik semua heheh. Sampai disana kami memilih menu seperti biasa yang sebagian besar adalah sayuran, salah satu yang saya pesan adalah cah kailan. Begitu makanannya dateng langsung udah mupeng banget liat si kailan yang ijo seger dengan saus kentalnya, karena memang sudah lapar juga jadi langsung saya ambil sebagian cah kailannya eh tapi apes, begitu dipindahin mata langsung tertuju pada  seekor makluk kecil yang selalu bikin saya parno, seharusnya dia tidak ikut dimasak dan disajikan . Hadeuh langsung saya ngk jadi makan itu sayur, walaupun tadinya mupeng tapi gara-gara "itu" saya milih makan yang lain saja dan menyimpan niat makan kailan di rumah. Saya memang parno sekali sama binatang ini dan sialnya ketika makan saya sering kali menemukan dia ikut disajikan dalam sayuran yang dipesan, sampai suami suka bilang " kamu ada radar ulatnya ya kok selalu nemu ulet padahal yang lain ngk nemu" ... ya begitulah dan ini sering kali terjadi, sampai was-was banget kalau makan diluar dengan sajian sayur, saya pasti bakal memperhatikan sayuran itu sedetail mungkin sebelum masuk mulut. Ihhh geli sendiri ngebayanginnya walopun kecil tetep bikin parno. 

Karena kejadian gagal makan kailan di resto akhirnya keesokan harinya saya beli 2 ikat kailan di supermarket dan sampai rumah langsung dicuci dengan air mengalir, dipilihin satu-satu plus direndam air garam memastikan tidak ada makluk asing yang ikutan nyemplung ke panci. Saya olah kailannya jadi kailan dua rasa, yaitu sebagian kailan ditumis dengan batangnya dan daunnya di rajang halus lalu digoreng crispy dan disajikan dengan kuah kentan ala-ala chinese food itu. Resepnya saya nyontek punya Mba Annisa Sarahayu .
Baca selengkapnya

Sashy Little Kitchen Gift Away #1

Sashy Little Kitchen Gift Away #1

Hai Hai semuanya... masih dalam rangka ulang tahun saya beberapa hari yang lalu. Kali ini Sashy Little Kitchen mau bagi-bagi gift away untuk pertama kalinya. Cara ikutannya gampang kok, dan nanti akan dipilih 3 orang peserta beruntung yang akan mendapatkan hadiah menarik. Yuk buruan ikutan dan ajak temen sebanyak-banyaknya untuk meramaikan #SashyLittleKitchenGiftAway

Caranya :

1. Follow akun instagram @sashy507

2. Repost foto ini di instagram masing-masing dengan hastag #SashyLittleKitchenGiftAway

3.Follow blog Sashy Little Kitchen di www. Sashylittlekitchen.com

4.Ajak dan tag teman-teman sebanyak-banyaknya untuk ikut meramaikan #SashyLittleKitchenGiftAway

5.Gift away berlangsung dr 25 Juni sampi 11 Juli 2015. Pemenang diumumkan paling lambat tgl 15 Juli 2015.


Semoga Beruntung 😊



#SashyLittleKitchenGiftAway didukung oleh @dapurhangusdotcom




Protected by Copyscape Duplicate Content Finder
Baca selengkapnya

Selasa, 23 Juni 2015

Strawberry Jelly Cheesecake


Strawberry Jelly Cheesecake

Masih belum bisa move on dari unbaked cheese cake, selain simple dan anti gagal, cheese cake jenis ini juga lebih ringan dan jika dipadukan dengan yogurt rasanya jadi asam-asam segar dan bikin nagih.

Jadi dalam rangka ulang tahun saya yang ke ...(disensor aja ya umurnya )  tanggal 22 Juni kemarin, saya memutuskan untuk membuat unbaked cheesecake lagi, tapi kali ini rasa strawberry karena sudah tidak musim mangga lagi jadi harga mangga sudah melambung tinggi. Sebagai gantinya saya memilih strawberry karena rasanya yang sama-sama asam segar. Resepnya masih pakai resep dari Cythia Lim (The Baking Biatch) tapi layer atasnya saya modif sedikit dengan menambahkan satu layer jelly strawberry, jadi total ada 3 layer dalam satu cake. 

Yang lucu dari kue ini adalah, kuenya selesai satu hari setelah ulang tahun, karena menjelang hari H saya ada acara keluarga dari pagi sampai malam jadi sampai rumah sudah benar-benar tidak ada tenaga untuk melanjutkan bikin kue, akhirnya kuenya dibuat malam hari di hari H dan saya selesaikan keesokan paginya. Jadi pagi-pagi bangun cuman buat menyelesaikan kue ini lalu difoto dan sampai di posting itu kue masih utuh di kulkas belum dipotong hehehhe.  Berikut ini saya tuliskan kembali resep yang sudah saya modifikasi sedikit . 

Thank you Cynthia for always sharing a great recipe :)

Strawberry Jelly Cheesecake
Baca selengkapnya

Kamis, 18 Juni 2015

Ayam Kecap

Ayam kecap

Ayam kecap
Ayam kecap

Ayam Kecap 
 
Bahan-Bahan
  • 1/2 kg sayap ayam, lumuri dengan 1/2 sendok teh garam dan 2 sendok makan air jeruk nipis, aduk rata
  • 4 siung bawang putih, memarkan
  • 1/2 ruas jari jahe, memarkan
  • 1/2 butir bawang bombai, potong panjang
  • 2 tangkai daun bawang, potong serong
  • 5 sendok makan Kecap manis pedas
  • 1/2 sendok teh lada putih bubuk
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 buah tomat, potong panjang
  • 100 ml air
  • Minyak goreng secukupknya untuk menggoreng
  • 1 sendok makan margarin, untuk menumis
  • 1 sdt minyak wijen 
  • 1 sdt saos tiram 
  • 1 sdm saos sambal extra pedas
  • 3 buah cabai iris tipis
Cara Membuat :
  1. Panaskan minyak, goreng ayam dalam minyak panas hingga matang tapi tidak kering, angkat, sisihkan.
  2. Panaskan margarin, tumis jahe dan bawang putih hingga harum, lalu masukkan bawang bombai, tumis hingga layu.
  3. Masukkan ayam, aduk sebentar.
  4. Tambahkan Kecap manis pedas, minyak wijen, saos tiram, saos sambal, air, garam, lada, tumis hingga matang. 
  5. Masukkan tomat, cabai iris dan daun bawang, aduk sebentar, angkat.
  6. Sajikan hangat.
Ayam kecap
Ayam kecap








xxx
Protected by Copyscape Duplicate Content Finder
Baca selengkapnya

Dorayaki

Dorayaki

Pernah dengar Dorayaki ? pastinya yang suka nonton Doraemon tidak asing lagi dengan kue satu ini. Karena kue favorit si kucing robot ini selalu muncul di tiap episodenya, saking seringnya muncul sampai menimbulkan rasa penasaran tentang rasa dan bentuk sesungguhnya. 
Dorayaki merupakan salah satu jenis pancake khas jepang yang ditengahnya diisi dengan pasta kacang merah, kalo harus ke Jepang dulu buat nyobain Dorayaki kayaknya sampai saya tua tidak bakal kesampaian. Untungnya kemarin sempat lihat ada resep Dorayaki yang simple di websitenya NCC. Langsung nyiapin bahan-bahan mumpung masih punya stock kacang merah, dan eksekusi resepnya. Fermentasi hanya membutuhkan waktu 30 menit tidak begitu lama dan mencampurnya pun asal mix saja tidak pakai mixer, benar-benar simple. 

Rasanya lembut dan pluffy dengan isian pasta kacang merah yang manis dan legit, suami aja bilang enak dan saya juga suka heheh tadi pagi sampai dibawa kekantor sebagian untuk sarapan. Yang mau mencoba berikut saya tuliskan kembali resepnya ya .
Baca selengkapnya

Rabu, 17 Juni 2015

Kolak Pisang



Kolak Pisang
Tidak terasa cepat sekali waktu berlalu ya, sekarang sudah memasuki bulan Ramadhan lagi... saya ingin mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa bagi Seluruh Teman dan Umat Muslim yang Merayakan. 

Kalo sudah memasuki bulan puasa, timeline Fb itu jadi khas banget, banyak resep kue kering bersliweran, tiap hari kadang ada saja resep dan kreasi baru yang diupload. Lalu ada menu sahur dan berbuka yang beraneka ragam, pastinya banyak minuman yang seger-seger yang menggugah selera. Ya begitulah setiap memasuki Bulan Puasa akan ada parade cookies kadang saya juga ikutan latah bikin kue kering walopun tetep buat dimakan sendiri hihihi. 

Mumpung dalam rangka bulan Puasa dan kebetulan kemarin saya bikin kolak pisang, mungkin bisa jadi alternative hidangan berbuka. Kolaknya simple banget cuman pakai gula pasir bukan gula merah, jadi warna kuahnya putih saja, kalo di daerah asal saya di Jembrana biasanya disebut kolak dedari (bidadari) mungkin karena warnanya yang putih bersih jadi diibaratkan seperti bidadari kali ya. Anyway apapun namanya ini salah satu kolak fav saya, rasanya ada manis dan asemnya, kuahnya juga ringan tidak begitu kental dan berat.
Baca selengkapnya

Minggu, 14 Juni 2015

Es Kacang Merah yang Manis dan Legit

Es Kacang Merah yang Manis dan Legit
Niat awalnya bukan membuat es kacang merah tapi  ingin membuat green tea latte dengan topping kacang merah seperti di ChaT**e itu. Gara-garanya waktu ini beli segelas sampe rebutan sama suami, mau diajak beli dua gelas tapi sayang uangnya. ... hihihi kan lumayan mahal tuh untuk ukuran istri rumah tangga yang rada pelit kayak saya :). Jadi kemarin waktu groceries shopping dan lihat harga kacang merahnya murah, langsung deh beli 1/2 kilo dan sudah kebayang kalo dirumah ada stock green tea bubuk juga, pasti bisa bikin yang mirip-mirip lah.

Tapi rencana berubah waktu liat blognya mba Endang JTT, ada es kacang merah yang menggoda selera, ngeces banget lihat fotonya, kayaknya seger dan legit banget kacang merahnya. Jadi diputuskan kita bikin es kacang merah aja yah pake resepnya mba Endang ini, bikinnya memang agak lama terutama memproses si kacang merah ini, persiapannya dari 1 hari sebelumnya  mulai merendam kacang supaya agak lembut sebelum di rebus. Proses merebusnya juga lumayan memakan waktu sampai di dapatkan texture kacang yang empuk dan legit. Oh ya kunci utamanya adalah jangan menambahkan gula sebelum kacangnya empuk, karena jika gula ditambahkan diawal perebusan maka kacangany tidak akan bisa empuk sama seperti kita merebus kacang hujau untuk bubur.

Berikut ini saya tuliskan kembali resep es kacang merah
Baca selengkapnya

Kamis, 11 Juni 2015

Sayur Asem Favorit

sayur asem


Sayur asem merupakan salah satu masakan favorit saya dan suami apalagi kalo disajikan dengan tempe atau tahu goreng dan sambel terasi extra pedas... duh langsung kebayang sayur asem dan lapar lagi. Walopun sajian ini tergolong sederhana tapi kalo saya disuruh milih antara daging-dagingan dan sayur asem pasti saya pilih sayur asem, kuahnya yang asam segar dipadukan dengan sambel terasi udah paling TOP nggak ada lawannya. Spesial untuk masakan berbahan sayur saya lebih suka bikin dirumah dari pada beli diluar karena kapok sering banget beli sayur extra ulet hiks, dan itu ulet biar kecil tetep suka keliatan dan bikin batal makan. Jadi kalau bikin sendiri bisa bersihin dan milihin sayurnya dengan extra hati-hati, seperti pas bikin sayur ini bayamnya saya petikin satu-satu sambil dicuci dengan air mengalir, pokoknya diperiksa seteliti mungkin supaya ngk ada yang nyempil dan terlewatkan.

sayur asem



Nah ngomongin sayur asem, ternyata hidangan ini ditiap daerah beda-beda loh, walopun sama-sama asam tapi tingkat keasaman, varian isi dan tampilannya beda-beda. Katanya kalau sayur asam Jakarta warnanya lebih keruh dan pekat dengan potongan jagung manis serta nangka muda sebagi ciri khasnya. Kalau sayur asam palembang ada tambahan udang sebagai isiannya, duh ini pasti nikmat dan gurih banget ya. Lain lagi dengan sayur asem khas Bondowoso, dimana bumbunya di iris bukan diulek jadi kuahnya jauh lebih bening dan agak sedikit merah karena memakai gula merah didalamnya. Tipe sayur asam bening ini hampir merata di sebagian besar daearh di Jawa Tengah kecuali Jepara, karena disini sayur asemnya lebih mirip dengan sayur asem Jakarta. Ayo lebih suka sayur asam yang mana ? kalau saya sih bebas asal asam dan pedas, hihihi tapi yang paling pas ya yang di resep ini yang sering saya pakai walaupun kadang bahan sayurannya suka disesuaikan dengan persediaan yang ada.
Baca selengkapnya

Rabu, 10 Juni 2015

Cake Tape Keju


cake tape keju
Setelah kemarin bikin proll tape, untuk menghabiskan stok terakhir tape di kulkas akhirnya saya bikin cake tape keju memakai resepnya mba Riecke Ordinary Kitchen. Hasilnya empuk, lembut, wangi dan enak banget. Dulu pernah bikin bolu serupa dengan penggunaan telur yang lebih banyak tapi hasilnya bantat, bukan karena salah resep tapi waktu itu saya masih awam sekali dalam dunia per-bakingan, belum tau bagaimana mengaduk adonan agar homongen, bagaimana mencampur margarin cair supaya tidak mengendap di dasar kue, atau seperti apa bentuk adonan yang sudah soft peak atau berjambul petruk. Waktu itu masih main campur-campur sesuka hati tanpa memperhatikan cara mencampur adonan yang benar, jadi wajar kalo hasilnya kebanyakan bantat dari pada sukses hihihihi. 

Tapi itulah fungsi kegagalan dari sana kita bisa belajar bagaimana yang benar dan bagiamana mencari cara supaya hasilnya lebih baik. Lebih banyak membaca dan menyimak berbagai tips yang di bagikan gratis di jejaring sosial dan dunia maya. Sekarang sih belum mahir juga heheheh tapi sudah agak lebih paham bagaimana mensiasati mencampur adonan minyak kedalam adonan yang sudah dikocok kental agar si minyak tidak mendekam di bawah dan menyebabkan kebantatan. Jadi intinya kalo kita mencoba sebuah resep lalu gagal, belum tentu resepnya yang salah dan jangan asal grasa-grusu komen jelek pada si empunya resep, bisa saja kita yang kurang perhatian akan takaran dan kwalitas bahan-bahan yang digunakan. Bisa juga kita yang salah dalam melakukan langkah-langkah yang disebutkan dalam resep, jadi ada banyak kemungkinan yang menyebabkan error. Alangkah baiknya kita mencari celah kesalahan yang kita buat lalu memperbaiki dan mencoba lagi. Kalau ada 1 resep yang dicoba 10 orang dan 8 orang berhasil sementara 2 orang gagal,  itu artinya kesalahan bukan pada resep tapi pada cara dan apa yang dipakai oleh si 2 orang ini. Ups kok malah jadi bahas ini ya, tapi ngk apa-apa lah ya sekali-sekali merenung sedikit karena sekian lama saya mengikuti beberapa group masak, ada saja orang-orang yang berkomentar jelek pada si pemberi resep karena dia gagal mempraktikkan resepnya. Jadi bijaksanalah, masak sudah dikasi resep gratis masih juga komplain-komplain... ya kan ?

Nah kembali pada si cake tape keju ini, pastikan untuk memilih dan menggunakan tapai yang baik, tapai yang sudah masak benar dan lembek tapi bukan berair ya, karena yang berair bisa bikin bantat. Ketika menghaluskan tapai pastikan juga serat-seratnya dibuang dan tapainya benar-benar halus supaya nanti hasil potongannya cantik dan mulus. Berikut ini saya tuliskan kembali resepnya ya :
Baca selengkapnya

Kue Cubit Greentea

kue cubit green tea topping kitkat green tea

Setelah percobaan bikin kue cubit yang pertama, memang praktis tapi hasilnya kurang memuaskan bagi saya, pas matang sekali kuenya jadi menciut dan tidak empuk lagi. Lalu saya dapat resep kue cubit dari Indonesian Food Blogger, resepnya Mba Dina Pranaswari, dan yang ini hasilnya sesuai selera saya, kue cubitnya empuk dan milky pokoknya enak. Saya sudah beberapa kali bikin pake resep ini dan adonannya tahan disimpan di kulkas dalam wadah tertutup loh, misalnya belum habis sekali bikin, sisanya disimpan aja dulu bisa dipake lagi 1 atau 2 hari kemudian dan texturenya tidak berubah loh. Resep ini sekarang jadi resep andalan saya kalau bikin kue cubit, makasi sharingnya ya mba Dina. 

Berikut saya tuliskan kembali resep kue cubit favorit saya dan kali ini bener-bener versi green tea ya, adonan dan toppingnya serba green tea... beneran enak hihi, jadi nggak mupeng mau jajan kue cubit jauh-jauh sampe ke seminyak lagi :)
Baca selengkapnya

Selasa, 09 Juni 2015

Loka Sangraha: Rumah Pohon di Kaki Gunung Agung

welcome to Loka Sangraha

Hari minggu kemarin saya, suami dan dua teman kami jalan-jalan ke Bali Timur tepatnya ke daerah Karangasem. Meskipun suami berasal dari daerah ini tapi sebagai local boy dia sangat tidak boleh diandalkan menjadi petunjuk jalan , kenapa ? karena tiap kali dia jadi penunjuk jalan pasti hasilnya adalah nyasar atau tempat yang dituju sudah lewat hihihi. 

Niat awal kami adalah snorkeling di pantai Amed tapi apa mau dikata hotel yang kami pilih memiliki pantai yang tidak bersahabat untuk snorkeling kala itu, ombak besar dan anginnya kencang, dari pada menantang bahaya akhirnya kami urungkan niat snorkeling dan hanya berenang di kolam hotel saja. Lalu sekitar satu jam kemudian kami memutuskan pindah lokasi, karena ditempat itu rasanya sudah mati gaya, dari pada buang-buang waktu kita memilih melanjutkan perjalanan ke Desa Batudawa, Tulamben.  Di desa ini ada sebuah tempat wisata yang sedang hits dikalangan anak muda Bali, dikenal dengan sebutan rumah pohon Batudawa. 

ada Sheilagank numpang exist di Amed
Baca selengkapnya

Minggu, 07 Juni 2015

Prol Tape Keju



Prol Tape Keju
Prol Tape Keju


PROL TAPE KEJU
Resep dari Hesti's Kitchen 
 


Bahan :
  • 300 tape singkong, haluskan 
  • 75 gr gula pasir 
  • 1/2 sdt garam 
  • 3 butir telur, kocok lepas 
  • 70 gr tepung protein sedang 
  • 100 ml susu cair 
  • 50 gr margarin, lelehkan 
  • 1 kuning telur untuk olesan 
  • 1/8 sdt essens almond (aku gak pake) 
  • keju parut secukupnya untuk taburan 

Baca selengkapnya

Jumat, 05 Juni 2015

Macaroni Schotel

Macaroni Schotel

Punya stock 1 bungkus macaroni yang blm diolah, mumpung lagi musim hujan jadi saya bikin macaroni schotel saja. Dimakan pas masih panas dengan cocolan saos sambal duh nikamat banget. Saya bikin versi mini dengan cup keramik atau ramekin jadi tidak usah motong-motong lagi, tinggal ambil satu porsi dan dinikmati sendiri ... yummm chessy dan creamy banget.  
Baca selengkapnya

Rabu, 03 Juni 2015

Garang Asem Ayam

garang asem ayam

Garang Asem merupakan salah satu hidangan khas Jawa Tengah berupa olahan daging ayam yang dimasak dengan santan serta beberapa bahan lain yang memiliki rasa asam seperti Belimbing wuluh, tomat hijau maupun asam jawa. Cita rasa hidangan ini cenderung asam dan pedas sehingga sangat cocok dijadikan sebagai lauk pendamping nasi. Semarang, Demak, Pati dan Pekalongan merupakan beberapa daerah di Jawa Tengah yang memiliki garang asem sebagai hidangan khasnya. Tampilan garang asem pada umumnya dibungkus dengan daun pisang tapi di beberapa daerah seperti Pekalongan, garang asem tidak dibungkus daun pisang melainkan langsung disajikan diatas piring.
Baca selengkapnya