Milo Puppy Cookies


Milo puppy cookies 
Pertama kali liat cookies ini bersliweran di Fanpage Natural Cooking Club saya langsung penasaran, ini gimana cara bentuknya kok cookiesnya bisa lucu begini. Bentuknya mirip kepala anak anjing jadi gemes banget liatnya. Karena bentuknya yang lucu itu saya jadi mikir apa ngk capek tuh ngebentuk bagian-bagian kepalanya trus nempelin satu-satu, kayaknya bakal lama banget dikerjain hehehe. Apalagi saya tipe yang ngk sabaran bisa-bisa itu cookies mangkrak ditengah jalan. Tapi kali ini akhirnya saya mantapkan niat mau bikin si milo puppy ini untuk ponakan saya yang baru berusia 4 tahun. Kemarin dia mampir kerumah, padahal udah lama ngk ketemu tapi dia masih inget saya trus dengan imutnya dia bilang "tante arya minta kue", sayang waktu itu cuman ada browkus mekarnya ny. liem jadi cuman bisa kasi itu kedia dan ternyata dia suka. 

Balik lagi ke si puppy, ngk pernah nyangka kalo cookies ini ngk pake telur tapi hasilnya tetep renyah banget. Rasa adonannya ngk begitu manis karena pemakain gula halus yang hanya satu sendok makan, tapi isian chocochips dan chococruchnya menyeimbangkan rasa cookies ini jadi lebih manis. Kalo menurut saya cookies yang satu ini recommended banget, cocok buat anak-anak, bahannya juga ngk ada yang aneh-aneh. Resepnya saya copy dari sharingnya La Coklat di FB Ncc (thank you for sharing).

Milo puppy cookies








Bagi yang penasaran juga dan mau nyoba bikin sendiri, berikut ini resepnya ya:

Milo Puppy Cookies
Recipe by la cokelat

Bahan-Bahan:
  • 180 gram butter (saya pakai butter dicampur margarine)
  • 80 gram milo
  • 1 sdm gula halus (munjung)
  • 200 gram tepung terigu ( saya pakai protein rendah)
  • 25 gram maizena
  • 25 gram susu bubuk 
  • 100 gram choco chips
  • kokokrunch
  • meises (saya pakai chocochips)

Cara membuat :
  1. Campur tepung terigu, maizena, susu bubuk sisihkan
  2. Kocok butter, milo, gula halus sampai tercampur rata kurang lebih selama 3 menit
  3. Tambahkan campuran tepung, kocok kembali selama 1 menit ( saya campur dengan spatula kayu)
  4. Ambil adonan sebesar kelereng, pipihkan, isi dg chococip bulatkan lagi
  5. Penyelesaian hias telinga dengan kokokrunch, hidung dg chocochip n mata dg meises
  6. Panggang suhu 150° sampai matang ( saya panggang 20 menit)
  7. Setelah matang keluarkan dari oven dan biarkan hingga dingin baru dikemas dalam wadah kedap udara.
Protected by Copyscape Duplicate Content Finder

7 komentar :

  1. mba Sashy, aku pernah buat juga nih :D kalo dari tempat aku nyontek, dia bikin kukis ini thn 2009, hihihihih. enak ya mba, anakku juga doyan bgt nih, cuman bikinnya mesti telaten, abis ngatur mata pake meses kecil2 pegel jg :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti sayanya yang telat update tuh mba, kirain cookies ini baru ternyata udah ada dr 2009. Kemaren sy pake chocochips aja masih riweh apalagi pake meses yg lebih kecil dan gampang ancur... pasti tambah lama deh ngebentuknya. Oh ya mba pernah buat nastar yg bentuk buah-buahan itu ngk? sy penasaran sama cara bentuk strawberry nya .

      Hapus
    2. hihihi, iya itu aku nyontek dari blog orang singapore mba, aslinya namanya horlicks doggie cookie. Disini mmg blm lama bgt ngetopnya kayaknya ya. Waduh blm pernah mba bikin nastar aneh2, selain bulet2 biasa itu, plg pernah yg bentuk daun aja. Itu jg ampuuun pegelnya mba. Aku kurang telaten untuk bikin kuker deh, hihihihihi

      Hapus
    3. Kirain mba Liza pernah bikin yang strawberry2 itu, saya ngebayangin aja bentuknya udah puyeng. Ini aja si milo cookies kalo bukan karena udah terlanjur janji sama ponakan bisa-bisa mangkrak ditengah jalan. Oh ya saya juga pernah bikin nastra bentuk daun tapi pake cetakan nastar yang kecil2 itu, setelah baking capek nyucinya hehehhehe :P

      Hapus
    4. ya ampun, aku malah baru tau kalo daun2 ada cetakannya *telat*, aku bikin manual mbaaa, wkwkwkwkwkw, mayaaan gempor juga, kalo dah sebel langsung jadi nastar jumbo semua deh biar cpt abis :D eia ralat mba, tnyt di blog asal kukis doggie ini dari tahun 2007. hihihihihi, tambah telat aja ya kita :D

      Hapus
  2. salam kenal mba sashy :)...sekalian ijin nyontek yoo xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mba... monggo silahkan di coba resepnya :)

      Hapus

Halo Foodies terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, silahkan tinggalkan comment untuk pertanyaan, saran maupun kritik yang membangun. Mohon untuk tidak berkomentar yang mengandung SARA, Kekerasan, judi maupun Pornografi karena tidak akan saya tampilakan disini. Berkomentarlah dengan bijak dan santun. Terimakasih

Copyright © Sashy Little Kitchen: Home Cooking and Food Traveller. Designed by Sashy Little Kitchen